Lamborghini Bantah Produksi Mobil Murah Sekitar Rp 2,6 M  
Reporter: Tempo.co
Editor: Choirul Aminuddin
Senin, 13 April 2015 16:15 WIB
autoevolution.com

TEMPO.CO, Jakarta - Lamborghini membantah berencana memproduksi mobil entry level yang berharga jauh lebih murah. Kepada Car and DriveCEO Lamborghini Stephen Winkelmann mengatakan perusahaan berlambang banteng itu belum berencana memasuki sektor kendaraan dengan kisaran harga US$ 200 ribu atau sekitar Rp 2,6 miliar.

"Saya mempelajari satu hal dalam industri otomotif untuk mengatakan 'never say never' (jangan mengatakan tidak pernah), dan jelas bahwa mobil segmen tersebut sangat kompetitif," ucapnya. "Namun, pada dasarnya, kami tidak berencana masuk ke level mobil tersebut."

Komentar Winkelmann ini muncul setelah pesaingnya, McLaren, menghadirkan mobil entry level dengan harga US$ 184 ribu untuk tipe 570S dan US$ 160 ribu untuk 540C.

Ferrari juga dikabarkan sedang mengembangkan mobil berharga lebih murah yang disebut-sebut bernama Dino, dengan harga sekitar US$ 180 ribu.

Lamborghini sebenarnya punya mobil seharga sekitar US$ 200 ribu, yakni Gallardo, yang tidak diproduksi lagi, harganya US$ 237 ribu. Itu Sangat kontras dengan Lamborghini jenis Aventador yang dijual sekitar US$ 400 ribu.

ANTARA

#Industri Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi