Ini Dia Mobil-mobil Tahan Banting
Reporter: Tempo.co
Editor: Setiawan Adiwijaya
Kamis, 16 April 2015 12:58 WIB
New Honda Jazz. Caradvice.com.au

TEMPO.CO, London - Berdasarkan hasil survei yang dilakukan What Car.com, mobil-mobil mewah, kadang cepat rusak.

"Kendaraan mewah dan bergengsi seperti Bentley dan Porsche adalah yang paling mungkin cepat rusak," kata editor What Car.com, Jim Holder, di London, Kamis, 16 April 2015.

Dalam melakukan survei, media otomotif ini telah melakukan analisis terhadap ribuan mobil yang berusia tiga hingga delapan tahun. What Car.com menilai keandalan mobil berdasarkan tingkat kerusakan dengan melihat panjangnya usia, jarak tempuh, dan biaya perawatan.

Dari hasil survei itu, produsen mobil Honda berada di urutan teratas untuk tingkat keandalan kendaraan. Posisi berikutnya berturut-turut Suzuki, Toyota, Chevrolet, dan Mazda.

Mobil yang memiliki tingkat keandalan dan biaya perawatan tak mahal adalah Honda Jazz dan Mitsubishi Lancer. Sedangkan Audi RS 6 masuk kategori mobil andal dengan biaya perawatan yang aduhai yakni rata-rata £ 1.003 atau sekitar Rp 19 juta.

Holder mengatakan keberhasilan Honda sebagai kendaraan yang paling andal karena didukung dengan tingkat kegagalan yang rendah. Biaya perawatan pun relatif murah.

"Keandalan selalu menjadi bahan pertimbangan konsumen saat membeli mobil terutama mobil bekas," katanya.

WHAT CAR| YON DEMA

#Industri Otomotif
#Honda

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi