Ingin Tahu Fakta tentang Kia? Simak Ini!
Reporter: Tempo.co
Editor: Choirul Aminuddin
Selasa, 21 April 2015 14:49 WIB
Kendaraan mobil Kia di showroom di Seoul, Jumat (23/10). Kia Motors Corp mendapat keuntungan bersih 402 billion won ($ 339 juta) pada kuartal ketiga setelah kerugian tahun sebelumnya. AP Photo/Lee Jin-man

BISNIS.COM, Jakarta - Di Indonesia, pabrikan asal Korea Selatan, Kia, mungkin kalah pamor oleh kompetitornya dari Jepang macam Honda, Toyota, Daihatsu, Suzuki, atau Nissan.

Tapi, tahukah Anda, Kia Motors Corporation adalah produsen kendaraan berkualitas bagi kaum muda dan berjiwa muda yang didirikan sejak 1944.

Dikutip dari siaran pers PT Kia Mobil Indonesia pada Selasa, 21 April 2015, Kia merupakan produsen kendaraan bermotor tertua di Korea Selatan yang memproduksi lebih dari tiga juta kendaraan setiap tahun.

Pabrikan tersebut memproduksi kendaraannya di sepuluh pabrik dan perakitan di lima negara yang kemudian dijual melalui jaringan distributor dan diler di 150-an negara.

Kia saat ini memiliki lebih dari 49 ribu karyawan di seluruh dunia dan menghasilkan pendapatan tahunan hampir US$ 45 miliar.

Untuk memperluas pasarnya di seluruh dunia, Kia menjadi sponsor utama Australia Terbuka dan mitra otomotif resmi FIFA World Cup.

WWW.BISNIS.COM

#Industri Otomotif
#KIA Motors

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi