General Motors Berencana Bikin Pikap Kecil  
Reporter: Tempo.co
Editor: Choirul Aminuddin
Kamis, 23 April 2015 18:47 WIB
Uji coba mobil otonom General Motors

Bisnis.com, DETROIT -- General Motors kembali memasarkan pikap kecil untuk pasar Amerika Serikat, padahal sejauh ini segmen mobil tersebut telah lama ditinggalkan.

Di sisi lain, saat ini banyak produsen mobil yang memproduksi truk mengalami kanibalisasi antarproduk. Segmen komersial itu diyakini menggerus permintaan produk dengan harga yang lebih tinggi.

Mengingat, sejak musim gugur kemarin, GM telah meluncurkan Chevrolet Colorado dan GMC Canyon, yang mengisi segmen pikap medium. Hasilnya, segmen tersebut bertumbuh sebesar 2 persen untuk segmen truk ringan, pertumbuhan itu lebih besar ketimbang periode sama tahun lalu yang hanya di kisaran 1,4 persen, selain itu pelaku industri meyakini segmen tersebut akan bertumbuh dua kali lipat dari penjualan tahunan sekitar 500.000 unit.

Karena itu, kehadiran produk sejenis namun di bawah Colorado maupun Canyon, berpotensi memangkas tren pertumbuhan tesebut. Padahal, menurut analis dari IHS Automotive Tom Libby, kedua produk tersebut telah masuk peringkat sembilan dari 10 produk pilihan konsumen.

#Industri Otomotif
#General Motors

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi