All-New Camaro Generasi Baru Chevrolet di 2016
Reporter: Tempo.co
Editor: Saroh mutaya
Selasa, 19 Mei 2015 09:13 WIB
New Chevrolet Camaro 2016 saat diperkenalkan di Detroit, Amerika Serikat, 16 Mei 2015. New Camaro 2016 hampir tidak memiliki perbedaan dengan Camaro sebelumnya, hanya Camaro terbaru tersebut memiliki bobot yang lebih ringan. (GEOFF ROBINS/AFP/Getty Images)

TEMPO.CO, Jakarta - Chevrolet memperkenalkan all-new Camaro generasi keenam. Camaro Gen Six ini tersedia dalam enam kombinasi dengan tiga pilihan mesin, yaitu 2.0L Turbo, 3.6L V-6, dan LT1 6.2L V-8 yang diperkirakan menghasilkan 455 tenaga kuda dan torsi lebih dari 455 lb-ft.

Dalam siaran pers, Chevrolet Indonesia menyebutkan pada setiap mesin tersedia transmisi 6 percepatan atau otomatis 8 percepatan. Dimensi Camaro yang sekarang lebih ramping, kokoh, dan sedikit lebih kecil daripada sebelumnya.

"Bagi para penggemar Camaro, model ini masih mempertahankan desainnya yang ikonik dan memberikan performa lebih. Sedangkan untuk pembeli baru, Camaro 2016 memasukkan ide terobosan engineering dengan keunggulan dalam hal performa dan desain," kata Mark Reuss, Executive Vice President General Motor.

Hanya dua bagian yang dibawa Camaro generasi kelima ke dalam Gen Six: emblem bowtie depan dan simbol SS. Bobot kendaraan berkurang sedikitnya 90 kilogram.

All-new drive mode selector disesuaikan hingga 8 situasi untuk empat model: Snow/Ice, Tour, Sport, dan khusus untuk SS ada pilihan pengaturan track.

Tambahan yang menjadikannya eksklusif di segmen ini adalah interior spectrum lighting yang menawarkan 24 efek pencahayaan yang berbeda baik itu di bagian dashboard, panel pintu, maupun konsol tengah.

Magnetic Ride Control tersedia di Camaro SS untuk pertama kalinya. Hanya tersedia di Camaro ZL1 sebelumnya, suspensi aktif ini membaca kondisi roda dan jalannya kendaraan 1.000 kali per detik, dan secara otomotias menyesuaikan peredam untuk mengoptimasi kenyamanan berkendara dan kontrol.

Camaro 2016 akan diproduksi di fasilitas perakitan GM Lansing Grand River berlokasi di Lansing, Michigan.

ANTARA

#Industri Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi