Penghematan Energi Dibahas di Konferensi Otomotif Indonesia
Reporter: Tempo.co
Editor: Saroh mutaya
Rabu, 24 Juni 2015 22:01 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Indonesia International Automotive Conference ke-10 yang merupakan rangkaian acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015, akan mengusung tema Future Mobility yang relevan dengan pengematan energi.

"Tema ini berkaitan dengan permasalahan yang dihadapi pemerintah dan masyarakat saat ini, oleh sebab itu, konferensi ini mendorong terciptanya efisiensi bahan bakar," kata Sekretaris Umum Gaikindo, Noergardjito dalam temu media di Jakarta, Selasa.

Ia mengatakan, hal ini juga sejalan dengan visi dan misi sponsor utama gelaran tersebut yakni Pertamina,  yang diklaim terus berinovasi mengembangkan produk bahan bakar dan pelumas ramah lingkungan.

Topik konferensi ini juga sesuai dengan tema besar GIIAS 2015, yaitu Smart Mobility for the Future, yang menurut Noergardjito, sebagai bentuk dukungan untuk industri otomotif dalam mencitpakan cara berkendara cerdas dengan energi terbarukan.

Ia berharap, pameran dan konferensi tersebut, mampu meningkatkan kemauan masyarakat untuk menggunakan produk kendaraan yang telah didukung oleh teknologi ramah lingkungan dan mengkonsumsi bahan bakar lebih bijak.

GIIAS 2015 akan dihelat di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang Selatan pada 20 hingga 30 Agustus 2015. Gaikindo didukung oleh 33 merek kendaraan berpenumpang dan niaga dari Agen Pemegang Merek (APM) di Indonesia dengan menargetkan 380.000 pengunjung.

ANTARA

 
 
 
 
 
#Industri Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi