Gaurav Gupta, Nakhoda Baru Chevrolet Indonesia  
Reporter: Tempo.co
Editor: Saroh mutaya
Jumat, 3 Juli 2015 11:10 WIB
General Motors Executive Vice President, Mark Reuss memperkenalkan New Chevrolet Camaro 2016 di Detroit, Amerika Serikat, 16 Mei 2015. Mobil terbaru tersebut meruapakn generasi keenam dari Camaro. (Bill Pugliano/Getty Images)

TEMPO.CO, Jakarta - Presiden General Motors South Asia Operations Tim Zimmerman mengumumkan penunjukan Managing Director General Motors Vietnam Gaurav Gupta sebagai Presiden Direktur PT General Motors Indonesia per Juli 2015.

“Dalam jabatan barunya Gaurav akan membawa pengalamannya yang mumpuni dalam bidang penjualan, pengembangan bisnis, dan transformasi bisnis,’’ kata Tim dikutip dari siaran pers Chevrolet Indonesia, Kamis, 2 Juli 2015

Rencananya nakhoda baru PT General Motors Indonesia (GMI) tersebut akan berfokus pada pelanggan dan memperkenalkan produk yang kompetitif. Hal ini dilakukan untuk memastikan masa depan yang kuat bagi General Motors di Indonesia.

Gupta menjabat sebagai Managing Director General Motors Vietnam sejak 2011. Dia sukses memimpin perubahan unit bisnis dari Vietnam Daewoo Motor Company (VIDAMCO) menjadi General Motors Vietnam. Dia pun mendirikan keberadaan merek Chevrolet di sana, dan mengintegrasikan sistem operasional General Motors Vietnam ke negara-negara Asia Tenggara lainnya.

Gupta mengawali karirnya di General Motors pada 1997. Dia menduduki sejumlah posisi di kantor pusat sebelum menjadi manajer kawasan untuk Retail Network Operations di General Motors Asia Pacific, yang berbasis di Singapura dan Shanghai.

Pada 2008-2011, Gupta adalah Direktur Marketing dan Product Planning sekaligus menjadi Direktur Strategic Business and Utility Vehicles di General Motors India. Sebelum bergabung dengan General Motors, Gupta pernah bekerja di Sony dan Deloitte.

BISNIS

#Industri Otomotif
#Chevrolet

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi