Ini Strategi Mitsubishi Perkuat Posisi di Pasar Otomotif  
Reporter: Tempo.co
Editor: Saroh mutaya
Senin, 13 Juli 2015 18:16 WIB
Pimpinan Mitsubishi Motor Co, Osamu Masuko di ajang Auto Shanghai 2015 di Shanghai, Cina, 20 April 2015. The Asahi Shimbun via Getty Images

TEMPO.CO, Jakarta - Saat pasar truk lesu karena pelambatan ekonomi PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku distributor resmi Mitsubishi Fuso fokus pada program memperkuat kepercayaan konsumen untuk mempertahankan pasar yang loyal.

Pada April-Juni lalu pabrikan asal Jepang itu telah melakukan sebanyak 130 event yang dihadiri oleh sekitar 13.000 pelanggan setia Mitsubishi Fuso. Acara bertajuk CV Gathering tersebut kerap pula dihadiri oleh para kolega dari pelanggan yang merupakan prospect customer.

Tak heran setelah gathering yang bertujuan untuk mempererat hubungan dengan konsumen ini pada akhirnya berujung pada transaksi pembelian kendaraan.

“Kami ingin selalu dekat dengan konsumen, mendengar kebutuhan mereka, dan memastikan konsumen mengerti bahwa kami akan selalu siap melayani kebutuhan mereka akan kendaraan niaga,” ujar Executive Marketing Director of MFTBC Marketing Divison PT KTB Rizwan Alamsjah, dikutip dari siaran pers KTB, Senin, 13 Juli 2015.

Menurut dia, kekuatan pemasaran melalui ‘word of mouth’ merupakan salah satu kunci bagi pihaknya sehingga dapat menguasai pasar truk di Inonesia.

Acara tersebut pun dijadikan ajang untuk mensosialisasikan produk serta layanan dari Mitsubishi Fuso, yang terdiri dari Colt Diesel di kelas light truck, dan Fuso di kelas medium truck. Produk Colt Diesel dibagi ke dalam kategori 4 Super yaitu Super Power, Super Speed, Super Capacity, dan Super Economical. Sedangkan Fuso dibagi dalam kategori berdasarkan penggerak 4x2, 6x2, dan 6x4. Masing-masing kategori dirancang khusus utuk menyesuaikan berbagai jenis usaha konsumen.

BISNIS

#Industri Otomotif
#Mitsubishi

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi