Lego Creator Memperkenalkan Detail Miniatur Ferrari F40  
Reporter: Tempo.co
Editor: Saroh mutaya
Minggu, 9 Agustus 2015 22:00 WIB
Saat diluncurkan pada tahun 1987, mobil Ferrari F40 ini merupakan mobil tercepat di dunia kala itu dan bernilai mencapai Rp 5,3 miliar. Mobil ini merupakan mobil pertama yang mampu mencapai kecepatan 200 meter per jam. Dailymail.co.uk

TEMPO.CO, Jakarta - Lego Creator memperkenalkan miniatur Ferrari F40 yang hadir dengan detail menyeluruh.

Laman Left Lane menyebutkan bahwa siluet keseluruhan dari mobil mewah tersebut terlihat sangat realistis, termasuk fitur NACA dari kedua sisi mobil, kap, lampu depan, lampu belakang serta tiga pipa knalpot.

Saat pintunya dibuka, terlihat jok merah, sepasang speedometer dan setir yang dihiasi logo Ferrari. Desainer Michael Psiaki bahkan menyertakan kabel yang digunakan untuk membuka pintu seperti mobil asli, meskipun, dibutuhkan kejelian untuk melihatnya.

Demikian juga saat penutup bagian belakang mobil dibuka yang akan memperlihatkan replika mesin V8 2.9 liter twin-turbocharged. Untuk memastikan miniatur tersebut sama dengan aslinya, Lego menjalin kerja sama dengan Ferrari.

Psiaki mengatakan bahwa bagian yang paling sulit dirancang adalah kap mesin. "Sangat sulit untuk mencari tahu bagaimana membangunnya dengan benar," kata desainer tersebut.

"Dan saya sangat bangga kami menemukan cara untuk membangunnya dari standar elemen LEGO," lanjut Psiaki.

Ferrari F40 berskala Lego tersebut diproduksi sebanyak 1.158 unit. Rincian ukurannya yakni tinggi tiga inci, panjang 10 inci dan lebar lima inci.

ANTARA

#Industri Otomotif
#Ferrari S.p.A.

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi