Ford Luncurkan Tiga Model Baru di IIMS  
Reporter: Tempo.co
Editor: Saroh mutaya
Rabu, 19 Agustus 2015 18:14 WIB
Seorang pekerja tengah mengelap mobil New Ford Focus yang dipamerkan pada pembukaan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015 yang diselenggarakan oleh Dyandra Promosindo di JI Expo Kemayoran, Jakarta, 19 Agustus 2015. Tempo/Tony Hartawan

TEMPO.CO, Jakarta - Ford Motor Indonesia (FMI) meluncurkan tiga model barunya, New Ranger, New Focus, dan All-new Everest, pada pembukaan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Rabu, 19 Agustus 2015.

Tiga model tersebut juga sudah dipesan pelanggan baik di ajang IIMS maupun di dealer-dealer Ford di seluruh Indonesia.

Menurut Managing Director FMI Bagus Susanto, Ford Ranger dan Focus terbaru itu sudah tersedia mulai bulan depan, sedangkan All-new Everest pada Oktober mendatang. Semua didatangkan dari Thailand dalam bentuk CBU.

Medium SUV All-new Everest, kata Bagus, menarget konsumen eksekutif dan pengusaha yang butuh SUV offroad tapi nyaman di jalan raya, sedangkan Ranger utamanya menyasar perusahaan-perusahaan pertambangan, termasuk sektor minyak dan gas.

Target kelompok kedua adalah pehobi offroad maupun personal yang butuh pick up fungsional.

Kalau Ford New Focus yang mempunyai eksterior dan interior lebih sporty dibanding pendahulunya ditujukan untuk mereka yang tidak hanya butuh sedan sebagai penunjang kebutuhan tetapi juga gaya hidup.

"Strategi kita intinya cuma dua, sediakan produk global Ford untuk konsumen tanah air, buktinya tiga terbaru kami hadirkan," kata Bagus.

All-new Everest memadukan kekuatan, fitur pintar, dan gaya serta menjanjikan sebuah SUV yang diklaim tangguh, serbaguna, dengan kemampuan off-road yang sesungguhnya. Everest baru ini sudah menggunakan Ford SYNC 2, dan ground clearance 225mm yang mampu melewati genangan air hingga setinggi 800 mm.

New Ranger bakal hadir dalam dua varian mesin yakni mesin diesel 3.2-liter Duratorq TDCI lima-silinder yang menghasilkan tenaga maksimum 200ps dan torsi 470 Nm, serta mesin diesel 2.2-liter Duratorq TDCi empat-silinder dengan tenaga 150ps dan torsi 375Nm.

Sementara New Focus, untuk pertama kalinya di Indonesia, tersedia dalam varian mesin 1.5-liter EcoBoost yang bertenaga dan efisien, menawarkan peningkatan ekonomi bahan bakar serta perbaikan emisi.

All-new Everest akan dipasarkan dalam kisaran Rp 560 juta - Rp 634 juta, New Ranger Rp 314,8 juta - Rp488 juta, dan New Focus antara Rp 485 juta - Rp 403 juta.

ANTARA

#Industri Otomotif
#Ford

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi