Penjualan Merosot, Hyundai Langsung Ganti Eksekutif di Cina
Reporter: Tempo.co
Editor: Saroh mutaya
Kamis, 20 Agustus 2015 01:30 WIB
Peragawati berpose di samping Hyundai Elantra Sport dalam acara Bangkok International Motor Show ke-36 di Bangkok, Thailand, 24 Maret 2015. Bangkok International Motor Show (BIMS) akan diselenggarakan dari 25 Maret sampai 5 April. REUTERS/Chaiwat Subprasom

TEMPO.CO, Jakarta - Produsen mobil Korea Selatan, Hyundai Motor, dan anak perusahaannya, Kia Motors Corp, mengganti tiga eksekutif di Cina, Selasa, 18 Agustus 2015, waktu setempat setelah penjualannya tergelincir di negara tersebut.

Hyundai dan Kia, yang keduanya memegang penjualan mobil kelima terbesar di dunia, mencatat, penjualan mereka di Tiongkok merosot masing-masing 32 dan 33 persen dibanding tahun sebelumnya.

Pengiriman Hyundai di Cina, yang merupakan pasar mobil terbesar di dunia, turun 14 persen pada kuartal kedua sehingga membebani laba kuartal kedua.

Grup perusahaan tersebut menyatakan Lee Byung-ho diangkat menjadi kepala perusahaan gabungan utama Hyundai di Cina, sementara Kim Gyun ditugaskan memimpin gabungan Kia Cina.

Tan Tao-hung ditunjuk menjadi kepala strategi bisnis di Cina untuk dua merek mobil tersebut dan akan berbasis di Seoul.

"Pendahulu mereka dipindahkan menjadi dewan penasihat," bunyi keterangan perusahaan, dikutip Reuters, Rabu, 19 Agustus 2015.

Awal bulan ini, Hyundai memotong harga dua kendaraan sport (SUV) di Cina sebesar 11,8 persen. Sedangkan Kia memangkas harga dua SUV hingga 30 persen.

ANTARA

#Industri Otomotif
#Hyundai
#Cina

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi