Cermati Uniknya Tampilan Mobil Listrik Toyota i-Road
Reporter: Tempo.co
Editor: Saroh mutaya
Jumat, 21 Agustus 2015 22:00 WIB
Kendaraan skuter listrik beroda tiga, i-ROAD di sebuah tempat parkir di Tokyo, Jepang, 22 April 2015. Toyota berencana menjadikan i-Road sebagai mobil sewaan untuk umum dengan harga sewa yang minim. (Akio Kon/Bloomberg/Getty Images)

TEMPO.CO, Jakarta - Toyota menampilkan i-Road, kendaraan personal yang berteknologi masa depan dan energi listrik, di ruang pamernya di arena Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015.

Marketing Toyota Astra Motor (TAM) Rahmat Samulo mengatakan, Toyota Mirai dan Toyota i-Road merupakan special exhibit yang sengaja ditunjukkan untuk memberikan informasi teknologi ramah lingkungan kepada konsumen.

"i-Road dan Mirai sengaja ditampilkan pada pameran untuk membuktikan Toyota memikirkan produk efisien yang ramah lingkungan. Mirai dan i-Road sejalan dengan tema 'beyond technology' karena mengarah pada sesuatu yang melebihi ekspektasi konsumen," ujar Rahmat Samulo di Serpong, Tangerang, Banten, Jumat.

Rahmat Samulo menjelaskan i-Road sudah diujicoba di Tokyo, Toyota City, dan Grenoble, Perancis.

"i-Road belum digunakan secara resmi, tapi sudah diujicoba untuk mendapatkan masukan pengembangan produk. Jadi belum dipasarkan," kata Rahmat Samulo.

i-Road hadir dengan lebar 870mm dan panjang 2.345mm, rasio 4:1 dengan mobil pada umumnya sehingga mampu bergerak lincah, dinamis, dan sesuai dengan kondisi lalulintas yang padat.

i-Road memiliki tiga roda, dua roda berada didepan dengan fitur active lean tech yang bisa memiringkan kendaraan sesuai sudut putaran setir dan kemiringan belokan.

Kendaraan kompak satu penumpang ini menggunakan penggerak mesin listrik berbaterai lithium ion yang mampu menempuh jarak 50kilometer dalam satu kali pengisian bahan bakar.

"Ini kendaraan bagus, kendaraan personal yang menggunakan mesin listrik yang tidak menghasilkan emisi gas buang, dipastikan ramah lingkungan," kata Rahmat Samulo.

ANT

#Industri Otomotif
#Toyota

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi