Pajak dan Perawatan Lamborghini Setara Harga Innova?
Reporter: Tempo.co
Editor: Kodrat setiawan
Minggu, 30 Agustus 2015 04:49 WIB

TEMPO.CO , Tangerang: Marketing Manager Elite Driving Club, Deachrist Rohy, mengatakan pihaknya menyediakan jasa sewa dengan sistem keanggotaan untuk mobil sport dan mewah. Mobil itu yakni Lamborghini Gallardo, Porsche Cayman 981 dan R, Mini serta Volkswagen Beetle 2.0 Turbo.

Christ, sapaan Deachrist, menuturkan semua mobil yang disewa merupakan milik pribadi dua bosnya. "Mereka Edrik dan Dixon Lesley," kata dia di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show Sabtu, 29 Agustus 2015.

Christ menjelaskan dalam satu tahun, pemilik mobil harus membayar ratusan juta untuk biaya pajak serta perawatan. Dia mencontohkan Lamborghini Gallardo yang merogoh kocek sekitar Rp 200 juta untuk biaya tersebut. "Ya seperti satu harga Toyota Innova kata dia."

Karena jarang dipakai, kata dia, rata-rata mobil mewah itu diservis satu tahu sekali atau jika sudah menempuh jarak 10.000 kilometer. Menurut Christ, untuk satu kali perawatan Gallardo pemilik harus membayar di atas Rp 15 juta. Sedangkan untuk Porche di atas Rp 10 juta untuk biaya perawatan.

Jika dihitung seperti itu, kata dia, lebih untung menyewa mobil sport dibandingkan membeli mobil lainnya. Christ memberi contoh, jika seseorang memiliki Rp 2 miliar dan Rp 200 jutanya untuk biaya sewa kendaran wah selama satu tahun, uang itu akan kembali dalam waktu yang sama.

"Kalau Rp 1,8 miliar itu didepositokan, maka bunganya akan sama, yakni Rp 200 juta."

Sebelumnya, Christ memberikan paket untuk menyewa kendaraan mewah tersebut. Yakni individual Rp 200 juta, corporate Rp 400 juta, Exotic Rp 600 juta dan corporate exotic Rp 1 miliar. "Kalau untuk Lambhorgini, minimal pemakai di nominal Rp 600 juta."

HUSSEIN ABRI YUSUF


 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi