Spesifikasi KIA Sportage Dirilis 2016 di Australia dan Eropa  
Reporter: Tempo.co
Editor: Saroh mutaya
Rabu, 2 September 2015 22:01 WIB
KIA Sportage (Dok. KIA)

TEMPO.CO, Jakarta - Kia merilis detail lengkap tentang Sportage 2016 yang mencakup desain kabin, dimensi interior, eksterior, mesin, transmisi dan teknologi dari SUV generasi keempat tersebut jelang peluncuran awal tahun depan di Australia dan Eropa.

Pada bagian interior, Kia menyematkan monitor berlayar sentuh pada bagian tengah dasbor, deretan empat baris tombol, setir multi fungsi dan beberapa pembaruan lainnya.

Menurut laman Car Advice, untuk pasar Eropa, produsen otomotif asal Korea Selatan tersebut akan menghadirkan dua versi mesin bensin dan diesel.

Mesin bensin 1,6 liter empat silinder menghasilkan 97kW/161Nm yang dibawa dari Sportage generasi ketiga. Versi lebih tingginya, mesin bensin 1,6 liter empat silinder turbocharged yang berasal dari Kia Pro_cee'd GT, menghasilkan 130kW dan 265Nm.

Sementara lini diesel 1,7 liter empat silinder dapat menghasilkan 85kW/280Nm dan versi 2,0 liter yang memproduksi tenaga lebih besar.

Kia Sportage 2016 memiliki panjang 4480 milimeter, lebar 1855 milimeter dan tinggi 1635 milimeter, yang berarti lebih panjang 40 milimeter dan 5 milimeter lebih tinggi dari Sportage generasi ketiga.

Fitur lain yang diusungnya mencakup kamera yang menjadi alat bantu untuk memarkirkan mobil dengan lebih mudah, lekukan dinamis lampu utama, serta lampu gagang pintu yang menyala saat kunci mobil didekatkan.

ANTARA

#Industri Otomotif
#KIA Motors

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi