Pasar Mobil Berkembang Pesat Melebihi Jakarta Selatan  
Reporter: Tempo.co
Editor: Saroh mutaya
Rabu, 9 September 2015 20:26 WIB
PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memperkenalkan sedan terbarunya, Suzuki Ciaz di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 di Tangerang, 30 Agustus 2015. Kehadiran Suzuki Ciaz untuk melengkapi pasar otomotif Indonesia dalam model mobil sedan. TEMPO/Marifka Wahyu Hidayat

TEMPO.CO, Jakarta - Pertumbuhan pasar mobil di Bekasi semakin pesat dalam lima tahun terakhir, bahkan pada tahun lalu mampu melampaui pasar otomotif Jakarta Selatan, kata Direktur Honda Megatama Bekasi, Hendra Aristyo.

"Seperti yang kita ketahui pasar otomotif Jakarta Selatan itu sangat besar. Pada 2014, penjualan mobil di Bekasi mencapai 62.170 unit, sementara di Jakarta Selatan sekitar 52 ribuan unit," katanya, saat peresmian dealer baru itu, di Bekasi, Jawa Barat, Rabu, 9 September 2015.

Dibandingkan lima tahun silam, Hendra mengatakan, penjualan mobil per tahun di daerah ini tak pernah melebihi 30.000 unit. "Ini kemajuan yang sangat signifikan," ucapnya.

Untuk jenis mobil terlaris, ia mengatakan kendaraan kategori low multi purpose vehicle (LMPV) menjadi prima di Bekasi dengan persentase sekitar 40 persen.

"Dengan mengacu pada perkembangan tersebut makanya kami membangun dealer baru di kawasan Bekasi," ungkapnya.

Hal ini diamini Marketing and Aftersales Services Director PT Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy, yang mengatakan bahwa Bekasi merupakan kota dengan potensi pasar otomotif yang sangat baik.

"Dealer baru tersebut sekaligus berkontribusi positif bagi ekonomi di kota Bekasi," paparnya.

ANTARANEWS

#Industri Otomotif
#Honda
#Kotamadya Jakarta Selatan | DKI Jakarta

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi