Rupiah Lemah, Bridgestone Masih Setia dengan Harga Lama
Reporter: Tempo.co
Editor: Saroh mutaya
Rabu, 9 September 2015 22:01 WIB
Ilustrasi ban Bridgestone. TEMPO/Tony Hartawan

TEMPO.CO, Jakarta - Penghasil ban kendaraan, PT Bridgestone Tire Indonesia, menyatakan belum akan menaikkan harga ban buatannya meskipun nilai tukar dolar AS sekarang sudah mencapai di atas Rp14.000 per dolarnya.

"Harga masih sama walaupun ada kenaikan dolar, belum ada rencana untuk menaikkan harga," kata Marketing Section Manager Bridgestone Tire Indonesia Linda Yuselina dalam jumpa pers peluncuran "Ecopia Go Indonesia" edisi kedua di Istana Basa, Tanah Datar, Sumatera Barat, Selasa (8 September 2015).

Menurut Linda, Bridgestone hanya akan menaikkan harga bannya jika memang sudah diperlukan. Tapi sampai sekarang belum ada rencana untuk itu.

Sementara mengenai perlambatan ekonomi dunia, termasuk di Asia belakangan ini, menurut Presiden Direktur Bridgestone Tire Indonesia Yoshikazu Shida, belum mempengaruhi kinerja ekspor Bridgestone Indonesia.

"So far OK," kata Shida singkat, meskipun ia memperkirakan ekonomi Indonesia tahun ini belum akan stabil karena dampak melambannya perekonomian dunia.

Pada kesempatan yang sama, Bridgestone Tire Indonesia meluncurkan "Ecopia Go Indonesia" edisi kedua, sebuah program pengujian ban Bridgestone Ecopia EP150 yang kali ini menjelajahi lintas Sumatera setelah pada tahun lalu digelar di Jawa.

Dalam kegiatan kampanye mengenai kemampuan Ecopia EP150 itu, diakui Direktur Penjualan dan Pemasaran PT Bridgestone Tire Indonesia Toshihiro Fujiki, Bridgestone tidak menargetkan penjualan, namun hanya untuk memberikan informasi kepada konsumen mengenai keunggulan Ecopia EP150.

"Ecopia Go Indonesia" edisi kedua yang menjelajahi jalur lintas Sumatera akan menempuh jarak sekitar 1.623 km, dengan waktu diperkirakan selama 12 hari hingga kembali ke Proving Ground Bridgestone di Karawang, Jawa Barat pada 19 September mendatang.

Training Manager Bridgstone Tire Indonesia Herry Maylanda menambahkan bahwa secara umum medan yang harus ditempuh tim "Ecopia Go Indonesia" di Sumatera ini sama dengan di Jawa, bedanya hanya kondisi jalan yang lebih sempit di beberapa titik.

Bukan cuma kehandalan dan kemampuannya menghemat konsumsi bahan bakar kendaraan, kestabilan Ecopia EP150 itu akan benar-benar diuji di jalur lintas Sumatera, katanya.

Mengenai penjualan Bridgestone di Sumatera sejauh ini, kata Distribution Section Manager Bridgestone Tire Indonesia Frankie Paduli, masih didominasi segmen komersial.

ANTARA

#Industri Otomotif
#PT Bridgestone Tire Indonesia

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi