Suzuki Ertiga Ditarget Menarik 15 Persen Segmen Low MPV
Reporter: Tempo.co
Editor: Saroh mutaya
Jumat, 11 September 2015 01:00 WIB
Suzuki Ertiga berkapasitas mesin 1.400 cc. Rasio konsumsi bahan bakar MPV ini adalah 1:13,8 kilometer. Ertiga berkapasitas kursi untuk 7 penumpang. Harga mobil ini ada di kisaran Rp 148-185 juta. Themotorreport.com.au

TEMPO.CO, Jakarta - ATPM kendaraan Suzuki di Indonesia, PT Suzuki Indomobil Sales, menargetkan produk mereka, Ertiga, yang baru-baru ini diperkenalkan versi terbarunya bisa meraup pangsa pasar hingga 15 persen di segmen Low MPV di Cirebon.

Hal itu disampaikan General Manager PT Cinta Damai Putra Bahagia, selaku dealer resmi Suzuki di wilayah III Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan, Septian Ricky Herisman di sela-sela rangkaian media test drive New Ertiga yang menempuh rute Jakarta-Cirebon, 9-10 September.

"Kami ditargetkan memperoleh 15 persen pangsa pasar segmen LMPV, hingga akhir tahun ini semoga bisa dicapai," kata Ricky.

Ricky menuturkan lini produk Ertiga telah memperoleh 13,1 persen ceruk pasar segmen LMPV di Cirebon hingga pertengahan 2015.

Ia mengaku optimistis pihaknya dapat mencapai target 15 pangsa pasar tersebut, mengingat Ertiga memiliki rekam jejak positif di Cirebon sejak diluncurkan pada 2012 silam.

Pada tahun debutnya, Ertiga baru berhasil meraup 8 persen ceruk pasar LMPV Cirebon.

Namun angka tersebut terus tumbuh menjadi 10,7 persen pada 2013 dan 11 persen pada 2014.

"Jadi memang performa penjualan Ertiga di Cirebon cukup baik dan terus meningkat," kata Ricky, sembari menyebutkan meski pihaknya belum menggelar kampanye promosi untuk penjualan New Ertiga, namun Cinta Damai kerap melakukan media test drive untuk kalangan pewarta lokal guna menyiarkan lebih lanjut promosi produk.

Sementara itu, Ricky menyebutkan pasar otomotif Cirebon sudah mencapai sekira 2.000 unit dan Suzuki memperoleh ceruk pasar sekira 13 persen hingga akhir tahun 2015 ini.

ANTARA

#Industri Otomotif
#Suzuki

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi