Dinas Kepolisian LA Mempergunakan Mobil Bertenaga Listik
Reporter: Tempo.co
Editor: Saroh mutaya
Selasa, 15 September 2015 22:03 WIB
BMW memperkenalkan mobil terbarunya yang mengusung mobil sport plug-in hybrid, BMW i8 plug-in di Munich, Jerman, (5/6). Mobil hybrid penerus BMW i3 , BMW i8 merupakan mobil sport pertama BMW yang menggunakan emisi bahan bakar dan listrik. (Photo by Joerg Koch/Getty Images)

TEMPO.CO, Jakarta - BMW i3 berbahan bakar listrik kini menjadi kendaraan dinas kepolisian Los Angeles untuk mendukung program ramah lingkungan di kota itu.

BMW i3 berwarna hitam-putih tersebut tentunya tidak akan difungsikan untuk mengejar penjahat melainkan sekadar berpatroli di sekitar pusat-pusat kota.

BMW meminjamkan mobil polisi yang terlihat tidak menakutkan selama satu tahun sebagai bagian dari keinginan Walikota Los Angeles Eric Garcetti mempromosikan mobil listrik di perkotaan.

"Hari ini, kami mengambil langkah berbeda untuk menuju kota yang paling berkelanjutan di Amerika," kata Garcetti dilansir dari Usa Today, Selasa, 15 September 2015.

"Tahun ini, Los Angeles akan menjadi kota yang memiliki armada mobil listrik murni terbanyak di negara ini, dan kami akan menyelamatkan para pembayar pajak," tambahnya.

Kepolisian, pemadam kebakaran, layanan umum, penyedia air dan listrik, akan menyewa 160 kendaraan listrik. Sementara departemen layanan umum serta air dan listrik juga akan menyewa 128 mobil hibrid.

Langkah ini merupakan keuntungan produsen mobil, seperti BMW, yang menjual kendaraan bebas emisi sesuai program negara.

ANTARA

#Industri Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi