Maserati Siap Pasarkan SUV, Diprediksi Paling Diminati
Reporter: Tempo.co
Editor: Saroh mutaya
Selasa, 22 September 2015 23:01 WIB
Seorang model berpose di samping mobil konsep Maserati, Alfieri dalam pameran Los Angeles Auto Show di California, 19 November 2014. (FREDERIC J. BROWN/AFP/Getty Images)

TEMPO.CO, Jakarta - Pabrikan mobil mewah asal Italia, Maserati, berencana memperkenalkan produk SUV Levante pada akhir kuartal pertama 2016 yang kemungkinan besar dipamerkan di Jenewa Motor Show pada Maret tahun depan.

SUV menjadi segmen baru yang paling diminati pabrikan mobil mewah karena diperkirakan akan bertumbuh lebih dari 40% antara tahun 2008 dan 2018.

"Dengan harga gas yang rendah, itu adalah waktu yang baik untuk memulai memproduksi SUV. Satu-satunya kekhawatiran adalah ketatnya persaingan karena ada begitu banyak crossover mewah yang keluar pada saat yang sama," kata Konsultan Industri Millward Brown Digital Lincoln Merrihew, seperti yang dikutip Reuters belum lama ini.

Sebelumnya Maserati telah memperlihatkan konsep pertama SUV yang dimilikinya pada 2003 lalu. Pihak Maserati berharap Levante kelak akan melipakgandakan penjualan tanpa merusak citra eksklusif dengan menuai keuntungan besar. Para analis memperkirakan Levante akan dibanderol dengan harga US$79.051 hingga US$158.102.

BISNIS

#Industri Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi