Lexus Sukses Pasarkan Seri NX dan RX di Indonesia  
Reporter: Tempo.co
Editor: Anisa Luciana pdat
Selasa, 6 Oktober 2015 13:35 WIB
All New Lexus RX350 yang dibanderol Rp 1,1 miliar ternyata mendapat sambutan antisias. Satu bulan sejak diperkenalkan resmi di Indonesia sudah terpesan 50 unit. (Dok. Lexus)

BISNIS.COM, Jakarta - Antrean pesanan mobil Lexus di Indonesia hingga saat ini diklaim mencapai 500 unit. Kendaraan yang dipesan itu terdiri dari 300 unit Lexus seri RX 200 turbo dan 200 unit Lexus seri NX 200.

Kedua kendaraan tersebut dibanderol masing-masing Rp1,23 miliar dan Rp 970 juta.

Menurut General Manager Lexus Indonesia, Adrian Tirtadjaja, pemenuhan pesanan itu tidak akan terpasok hingga tahun depan. "Jadi berapapun unit yang ada langsung dikirim. Ini yang mendorong kami berpikir lebih mengedepankan kualitas layanan kepada pelanggan," katanya di Madrid Senin, (6/10/2015).

Terkait dengan tingginya minat para Lexus, Adrian menilai, hal itu dipengaruhi strategi pemasaran perusahaan yang fokus membangun layanan pelanggan yang lebih baik dan kualitas produk yang memang menyasar pemilik kendaraan kelas atas.

Pada sisi lain, dia menyebutkan pemesanan dan pembelian kendaraan mahal yang terus meningkat bisa jadi sebagai isyarat bahwa pemilik modal masih banyak di Indonesia. Menurut dia, pembelian mobil Lexus ini sinyal positif bahwa kondisi ekonomi Indonesia masih bagus. "Mereka yang beli Lexus adalah pemilik uang yang taat pajak. Apalagi sekitar 60% penjualan mobil Lexus yang langsung diimpor dari Jepang tersebut." kata Adrian.

Sebelumnya, untuk Pemesanan mobil Lexus New RX yang baru diperkenalkan di Indonesia pada ajang GIIAS 2015 diklaim sudah mendekati 100 unit. Indonesia merupakan negara ketiga tempat Lexus New RX telah diperkenalkan. Lexus RX generasi keempat ini pertama kali diperkenalkan ke publik di New York pada April tahun ini, kemudian diikuti dengan perkenalan di Shanghai. “Indonesia merupakan negara pertama di Asean tempat Lexus New RX diperkenalkan,” ujar Adrian di sela-sela GIIAS 2015, pada Kamis, 20 Agustus 2015.

Seri RX sejak 2009 merupakan tulang punggung penjualan Lexus di Indonesia. Kontribusi penjualan perusahaan ini sekitar 40-50 persen dari keseluruhan penjualan Lexus di Indonesia. Sedangkan untuk pasar global, kontribusi seri RX mencapai 25 persen dari keseluruhan penjualan Lexus.

BISNIS.COM

#Industri Otomotif
#Lexus

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi