2016, Indonesia Siap-siap Sambut Kehadiran Maserati Levante  
Reporter: Tempo.co
Editor: Anisa Luciana pdat
Kamis, 8 Oktober 2015 15:42 WIB
REUTERS/Paulo Whitaker

TEMPO.CO, Jakarta - PT Auto Trisula Indonesia, agen pemegang merek Maserati di Indonesia, menyebutkan Maserati Lavante akan masuk ke tanah air pada 2016. Maserati Lavante siap bersaing merebut pasar segmen SUV mewah.

"Maserati Levante tahun depan masuk ke Indonesia. Tapi kemungkinan dengan bermesin diesel," kata Fransiska Renata, CEO Maserati Indonesia, di Bali, Rabu malam, 7 Oktober 2015.

Fransiska menjelaskan, Maserati Levante bermesin diesel akan menjadi kedala tersendiri di Indonesia karena standar bahan bakar di Eropa dan Amerika Serikat sudah mencapai Euro 6, sementara di Indonesia masih Euro 2.

Menyikapi hal itu, Maserati Indonesia akan meminta prinsipal di Bologna, Italia, untuk memproduksi SUV pesaing Porsche Cayenne tersebut dalam mesin bensin.

"Untuk negara tertentu, seperti Indonesia, Thailand, dan Malaysia, kami mencoba meminta bensin. Namun sekali lagi, volume kendaraan juga menjadi kendala," kata Fransiska.

Fabrizio Cazzoli, Direktur Regional Maserati Asia, yang hadir dalam Maserati Lifestyle Journey 2015 di Bali, yakin Maserati Levante akan diterima masyarakat Indonesia sebagai pilihan terbaru di segmen SUV.

"Karena SUV adalah segmen yang paling berkembang dalam lima tahun terakhir, maka kami ingin memberikan kesempatan kepada calon konsumen untuk memilih dan kami optimistis Levante akan disambut baik," ungkap Fabrizio Cazzoli.

Fabrizio Cazzoli mengatakan Maserati Levante akan menjadi SUV berkarakter elegan, tidak ektrim, namun tetap bertenaga.

ANTARA

#Industri Otomotif
#Maserati

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi