Hilangkan Emisi CO2, Toyota Target Jual 30.000 Mobil Hybrid
Reporter: Tempo.co
Editor: Rully Widayati
Rabu, 14 Oktober 2015 23:02 WIB
PT Toyota Motor Indonesia (TAM) memperkenalkan secara resmi dua mobil MPV andalannya Toyota Grand New Avanza (biru) dan Grand New Veloz (merah) dalam peluncuran di Jakarta, 12 Agustus 2015. TEMPO/Praga Utama

TEMPO.CO, Jakarta - Pihak menejemen Toyota Motor Corp mengatakan harapannya untuk dapat menjual lebih dari 30.000 unit kendaraan berbahan bakar hidrogen setelah 2020.

Seperti dikutip Reuters pada Rabu (14 Oktober 2015), hal ini tak terlepas dari visi pabrikan asal Jepang tersebut untuk sepenuhnya menghilangkan emisi CO2 pada tahun 2050.

Pabrikan pelopor mobil hybrid tersebut pun mengatakan akan menjual 1,5 juta kendaraan hybrid per tahun di seluruh dunia pada 2020. Sukses dengan Toyota Prius yang menjadi mobil hybrid terlaris di dunia, pabrikan asal Negeri Sakura pun ingin mendorong untuk lebih mempopulerkan line up kendaraan hemat bahan bakar.

Bahkan Toyota menegaskan Prius model baru akan seperlima lebih hemat bahan bakar dibanding pendahulunya. Toyota terus mendoong penjualan Prius melalui model baru setelah penjualan hybrid lesu karena anjloknya harga bensin global.

BISNIS.COM

#Industri Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi