Mazda Motor Raih Penghargaan J.D. Power Asia Pacific 2015
Reporter: Tempo.co
Editor: Saroh mutaya
Kamis, 29 Oktober 2015 13:10 WIB
Mazda. TEMPO/Tony Hartawan

TEMPO.CO, Jakarta - Bertepatan dengan pagelaran otomotif Jakarta Auto Show (JAS) 2015, PT Mazda Motor Indonesia (MMI) menerima penghargaan dari J.D. Power Asia Pacific. Mazda Motor dinilai mempunyai performa gemilang berdasarkan penelitian J.D. Power Asia Pacific 2015 Indonesia Customer Service Index (CSI) Study.

Sebelumnya, Mazda Motor meraih peringkat ketiga pada 2014 untuk kategori yang sama. "Kami berterima kasih atas kepercayaan para pelanggan setia Mazda sehingga pada tahun ini Mazda berhasil membuktikan kualitas terdepan layanan pelanggan dan purnajual kami melalui penghargaan yang kami terima ini,” kata Keizo Okue, Presiden Direktur PT Mazda Motor Indonesia, Kamis, 29 Oktober 2015.

Okue menambahkan, penghargaan ini tidak akan dapat diraih tanpa adanya kerja sama tim dan dukungan dari semua pihak. "Kami ingin berbagi kegembiraan ini dengan mengucapkan banyak terima kasih kepada jajaran manajemen dan seluruh karyawan Mazda Motor Indonesia atas kerja kerasnya selama ini."

J.D. Power Asia Pacific Indonesia Customer Service Index (CSI) Study sudah berlangsung selama 15 tahun. Penelitiannya mengukur tingkat kepuasan pemilik kendaraan baru melalui proses layanan purnajual. Penelitian ini juga menelaah kinerja diler pada lima aspek utama, yakni kualitas pelayanan, inisiatif dalam pelayanan, fasilitas, layanan pengambilan kendaraan, dan konsultasi purnajual.

Kinerja para diler Mazda tersebut juga terbantukan oleh beberapa inovasi yang dilakukan Mazda beberapa tahun belakangan ini. Pada 2014, Mazda Motor mendirikan part distribution center guna menjamin ketersediaan pasokan suku cadang bagi diler. Mazda technician contest(maztech) secara resmi telah tersertifikasi oleh Mazda Motor Corporation Japan. Begitu pula dengan program Mazda Dealership Parts Improvement Programuntuk meningkatkan proses kinerja karyawan serta kemampuan mengelola stok ketersediaan suku cadang.

BISNIS.COM

#Industri Otomotif
#Mazda

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi