Enam Karyawan Mitsubishi Indonesia Dikirim Belajar ke Jepang  
Reporter: Tempo.co
Editor: Saroh mutaya
Jumat, 30 Oktober 2015 16:04 WIB
Mitsubishi eX, mobil konsep yang ramah lingkungan. Autoguide.com

TEMPO.CO, Jakarta - Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corporation (MFTBC) melatih enam karyawan dari Indonesia selama enam bulan di pabrik yang berada di Kawasaki.

Enam karyawan tersebut adalah Irvan Maksudi, Rahmat Purbaningrat, Yusuf Maulana, Adi Arjuna, Sunarto, dan Dian Kurnia.‎ Para karyawan itu berasal dari PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, PT Krama Yudha Ratu Motor, dan PT Mitsubishi Krama Yudha Manufacturing Motor.

‎Head of MFTBC Public Relation Department PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors Sudaryanto mengatakan pelatihan merupakan bagian dari program rutin untuk karyawan di bagian produksi. Program serupa juga tersedia untuk karyawan di divisi lain hanya saja dengan rentang waktu yang lebih singkat.‎

Nantinya, hasil dari pelatihan ini akan diaplikasikan pada pabrik yang ada di Indonesia. ‎"Mereka dilatih untuk mengetahui kondisi terkini yang ada di pabrik Mitsubishi di Jepang," ujarnya, Jumat (30 Oktober 2015).

Irvan Maksudi, salah seorang karyawan yang ikut pelatihan, mengatakan enam orang tersebut dilatih untuk masing-masing divisi yang berbeda. "Ada di engineering, logistics, supplier, quality supplier, dan maintenance. Saya sendiri berada di quality inspection," katanya.

‎Dia menyebutkan telah menjalani program ini selama lima bulan. Rencananya, pada akhir November dia bersama lima rekan lainnya akan kembali ke Indonesia.

BISNIS

#Industri Otomotif
#Mitsubishi

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi