Honda Kampanye Perbarui ECU Untuk Type Ini
Reporter: Tempo.co
Editor: Rully Widayati
Jumat, 30 Oktober 2015 23:01 WIB
Sejumlah mobil New Honda Jazz saat diluncurkan di Cetral Park, Jakarta Barat, (22/01). Tempo/Amston Probel

TEMPO.CO, Jakarta - PT Honda Prospect Motor, agen tunggal pemegang merek Honda, melakukan kampanye pembaruan program pada Electronic Control Unit (ECU) untuk Honda Mobilio, Honda City dan Honda Jazz di Indonesia. 

Honda Prospect Motor (HPM) melaksanakan kampanye tersebut sebagai bagian dari program global yang dijalankan Honda Motor untuk memastikan standar keselamatan dan kualitas yang tertinggi pada seluruh produknya.

Kampanye itu untuk mencegah kerusakan drive pulley shaft (poros penggerak) pada komponen CVT, yang diakibatkan oleh tekanan hidrolik dari oli CVT yang berlebihan saat pengemudi menekan dan melepas pedal gas secara berulang-ulang.

Akibat dari menekan dan melepas pedal gas secara berulang-ulang pada kecepatan tinggi, dapat menyebabkan kendaraan kehilangan daya, sehingga pembaruan program itu dilakukan pada ECU untuk mengontrol tekanan hidrolik dari oli.

Tomoki Uchida, President Director HPM, menjelaskan unit yang teridentifikasi dalam program itu meliputi 19.881 unit Honda Mobilio tipe CVT produksi 2014 & 2015, sebanyak 745 unit Honda Jazz tipe CVT produksi 2014, dan 17 unit Honda City tipe CVT buatan 2014.

“Sampai saat ini tidak ada kecelakaan maupun cedera yang dilaporkan berhubungan dengan hal ini di Indonesia,” katanya dalam siaran pers yang diterima Bisnis.com, Jumat (30 Oktober 2015).

Menurutnya, program tersebut merupakan bentuk langkah pencegahan yang dilakukan Honda untuk memastikan bahwa seluruh produknya berada dalam standar tertingginya untuk keamanan dan juga kualitasnya.

Dia menjelaskan sebagai bentuk tanggung jawab Honda selalu melakukan evaluasi berkesinambungan terhadap seluruh produknya hingga mencapai kepuasan pelanggan yang tertinggi.

BISNIS.COM

#Info Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi