Honda Berniat Saingi Toyota Hilux
Reporter: Tempo.co
Editor: Saroh mutaya
Selasa, 3 November 2015 14:38 WIB
AP/Shizuo Kambayashi

TEMPO.CO, Jakarta - Eksekutif terkemuka Honda menyebutkan bahwa kendaraan pickup merupakan pasar yang menarik. Dia mengakui perlu mempertimbangkan menyaingi Toyota Hilux dan beberapa merek lainnya.

Direktur operasional regional Honda Asia dan Oseania, Noriaki Abe, mengatakan pickup merupakan jenis kendaraan yang perlu dipikirkan secara serius. "Pasar truk pickup merupakan pasar yang menarik dan kami percaya bahwa kami harus melihatnya," kata Abe.

"Jika kami melihat ada volume yang cukup untuk membuat bisnis kami layak, maka kami akan mempertimbangkan kemungkinan tersebut," sambungnya.

Honda pertama kali terjun ke pasar pickup dengan menghadirkan Ridgeline yang dijual di Amerika Utara antara 2005 hingga 2014.

Perusahaan tersebut sedang menyiapkan Ridgeline generasi kedua untuk bersaing dengan mobil-mobil seperti Chevrolet Colorado dan Toyota Tacoma.

Di Australia, pasar pickup menjadi salah satu yang menggiurkan, di mana segmen pikap 4x2 dan 4x4 berkontribusi 15 persen dari semua penjualan kendaraan, demikian seperti dilansir laman Car Advice.

ANTARA

#Industri Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi