Michelin Gencar Berkampanye Keselamatan Berkendara
Reporter: Tempo.co
Editor: Saroh mutaya
Rabu, 4 November 2015 23:00 WIB
Produsen mobil yang bersaudara dengan Ferrari dan Alfa Romeo yang bermarkas di Modena, Italia ini meluncurkan mobil mewah terbarunya yaitu Maserati Ghibli. viamichelin.it

TEMPO.CO, Jakarta - Produsen ban terkemuka dunia, Michelin, gencar mengkampanyekan Keselamatan Berkendara (road safety) di kalangan generasi muda guna menekan tingkat kecelakaan lalu lintas.

Dalam rangkaian program Edukasi dan Kampanye Road Safety dengan tema "Tunjukin Safety-mu! Ayo Uji SIM", Michelin terakhir kali menggelar program tersebut di Kantor Satpas SIM Jalan Daan Mogot KM 11 Cengkareng, akhir pekan lalu. Kegiatan itu dihadiri oleh ratusan siswa-siswi SMU dan mahasiswa se-Jabodetabek.

Country of Communications & Brand Michelin, Fiona Mambu mengatakan pihaknya selaku produsen ban untuk kendaraan roda dua maupun empat, berkomitmen dan peduli terhadap keselamatan pengendara.

"Kami sangat memperhatikan keselamatan para pengendara, dimulai dari ban sampai safety si pengendara sendiri, karena safety adalah DNA-nya Michelin. Hal itu yang kami ajarkan kepada siswa dan siswi yang mengikuti edukasi dan program kampanye road safety kali ini," kata Fiona, Rabu (4 November 2015).

Head of Public Affairs PT Michelin Indonesia, Nora Guitet mengemukakan melalui program kampanye road safety, Michelin berusaha untuk mengubah paradigma yang selama ini cenderung mengabaikan faktor safety dalam berkendara.

"Idealnya edukasi keselamatan berkendara itu harus sudah ditanamkan kepada anak-anak usia dini mulai dari Taman Kanak kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Tingkat Pertama (SMP)," ujarnya.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Risyafudin menilai kampanye road safety merupakan inisiatif yang sangat positif dari Michelin untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan berlalulintas.

"Dengan pemahaman yang lebih baik, para siswa-siswi SMU yang mengikuti kegiatan ini diharapkan bisa menjadi duta bagi teman-teman di sekolah dan lingkungannya untuk ikut aktif mengkampanyekan road safety," ujarnya.

BISNIS

#Industri Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi