New Kijang Innova Optimis Laku 5.000 Unit dalam Tiga Bulan
Reporter: Tempo.co
Editor: Saroh mutaya
Selasa, 10 November 2015 14:49 WIB
PT Toyota Astra Motor meluncurkan varian baru dari mobil All Kijang Innova (Dok. Toyota Astra Motor)

TEMPO.CO, Jakarta - PT Toyota Astra Motor (TAM) menargetkan produk terbarunya, All New Kijang Innova, terjual 5.000 unit pada tahap awal atau selama tiga bulan setelah diluncurkan pada 23 November 2015.

"Tahap awal kami targetkan 5.000 unit setelah peluncuran," kata Direktur Pemasaran TAM Rahmat Samulo di Jakarta, Selasa, 10 November 2015.

Samulo mengatakan 60 persen pemilik Kijang Innova merupakan pelanggan loyal yang terus mengikuti perkembangan produk legendaris Toyota tersebut.

Bahkan, ujar dia, beberapa pelanggan telah meninggalkan Kijang Innova versi sebelumnya di dealer untuk melakukan trade in atau tukar-tambah dengan All New Innova.

Menurut dia, Innova menguasai 80 persen pangsa pasar di kelasnya bersama Suzuki Panther dan Nissan Grand Livina.

Setelah tiga bulan, TAM menargetkan angka penjualan mobil tiga tipe tersebut 4.000 unit per bulan.

Pelanggan dapat memilih tiga tipe yang dikeluarkan, yaitu tipe G, V, dan Q (New Top Grade) yang berbahan bakar bensin dengan engine sekelas sedan berkapasitas mesin 2.0 L berteknologi VVT-i. "Untuk tipe G, bedanya Rp 5-10 juta lebih tinggi dari produk sebelumnya," kata Samulo.

Untuk line up berbahan bakar diesel, mobil ini menggunakan mesin diesel baru tipe GD berkapasitas 2.4 L, yang didukung teknologi VNT (Variable Nozzle Turbo) dan Intercooler, yang kinerjanya teruji.

Dengan transmisi otomatis terbaru enam kecepatan, mobil ini akan menjadi MPV medium pertama di Indonesia yang dilengkapi fitur petunjuk pola mengemudi (drive mode), yaitu Normal, Eco Mode, dan Power Mode.

ANTARA

#Industri Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi