Pemilik VW di Amerika Utara Dapat Kompensasi US$1.000
Reporter: Tempo.co
Editor: Saroh mutaya
Kamis, 12 November 2015 23:01 WIB
Nissan Motor Corp mengemukakan bahwa dibangunnya Nissan Concept 2020 Vision Gran Turismo bersama bersama dengan Polyphony Digital Inc., guna ikut andil dalam permainan simulasi mengemudi Gran Turismo yang telah diikuti produsen mobil seperti Volkswagen dan Mercedes-Benz. artofgears.com

TEMPO.CO, Jakarta - Para pemilik kendaraan Volkswagen (VW) di Amerika Utara boleh bernapas lega setelah menerima kabar baik akan mendapat kompensasi menyusul terungkapnya skandal emisi yang menggguncang VW Group.

Menurut autoexpresscouk, Pemilik kendaraan VW akan menerima kompensasi senilai US$1.000 atau 662 poundsterlling yang sekaligus mencakup visa gift card senilai US$500, dealership card senilai US$500 dan jasa service 24 jam gratis selama tiga tahun.

Upaya penarikan kembali kendaraan dari 482 ribu pemilik mobil di Amerika Serikat merupakan langkah pertama yang dilakukan pihak VW Group untuk memperbaiki 11 juta mobil yang terkena dampak tersebut.

VW juga telah menyiapkan dana 4,7 miliar poundsterlling untuk memperbaiki kerusakan di seluruh dunia. Namun, tampaknya masih akan ada tambahan biaya hingga 2 miliar poundsterlling terkait indikasi tingkat bahan bakar dan emisi CO2 untuk 800 ribu kendaraan tersebut.

Dari sisi penjualan, VW mencatat penurunan hingga 9,84% pada Oktober 2015 dibanding periode yang sama tahun lalu lantaran hilangnya kepercayaan konsumen akibat skandal emisi.

Merek Skoda dan SEAT dikabarkan turut jatuh dalam penjualan, namun sebaliknya penjualan Audi tampaknya tidak terpengaruh dengan skandal tersebut.

Meski tidak terkait dengan skandal tersebut, Ford dan Vauxhall anjlok dalam penjualan. Tentu saja, hal ini dikarenakan ketidakpastian di kalangan konsumen di tengah skandal emisi.

BISNIS

#Industri Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi