Ford Lincoln MKZ Siap Bersaing Dengan Jaguar dan Bentley
Reporter: Tempo.co
Editor: Anisa Luciana pdat
Rabu, 18 November 2015 23:02 WIB
Mobil mewah Lincoln Continental 2016. Mobil produksi Ford dilengkapi dengan mesin 3.0 liter V6 EcoBoost, dibuat khusus untuk Lincoln Continental 2016, yang menghasilkan tenaga sekitar 440 tenaga kuda. AP/Ford Motor Co.

TEMPO.CO, Jakarta - Merek mewah milik grup Ford Motor Co, Lincoln, mengubah tampilan jajaran kendaraan mereka, dimulai dengan wajah baru untuk tulang punggung penjualan mereka, sedan MKZ.

Ford berencana mengenalkan facelift 2017 Lincoln MKZ dalam gelaran Los Angeles Auto Show pada Rabu waktu setempat, sebagai mobil produksi massal perdana yang mengusung desain grille generasi baru.

Tampilan anyar Lincoln sudah lebih dulu mejeng lewat purwarupa Continental pada awal tahun ini dan segera memancing perbandingan dengan merek-merek mewah Inggris seperti Jaguar dan Bentley.

MKZ facelift 2017 akan diperkuat mesin turbo-charged berkapasitas 3 liter yang diklaim mampu menghasilkan tenaga setara 400 tenaga kuda (hp) lewat sistem kendali empat roda.

Keluaran tenaga itu lebih besar dibandingkan 300 hp yang dihasilkan mesin enam silinder milik versi yang beredar saat ini.

Pembaruan MKZ juga akan mendapat sentuhan interior, opsi teknologi penghindar tabrakan dan opsi fitur pengendali kecepatan otomatis di kemacetan lalu lintas.

MKZ akan berkompetisi dengan sedan mewah ringkas seperti Cadillac ATS milik General Motors, BMW Seri 3, Mercedes-Benz C-Class milik Daimler dan Audi A4 milik Volkswagen di rentang harga 36 ribu-50 ribu dolar AS, demikian Reuters.

ANTARA

#Industri Otomotif
#Ford

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi