Suzuki Rilis Sedan Ciaz, Termurah Rp 275 juta
Reporter: Tempo.co
Editor: Pingit Aria Mutiara Fajrin
Selasa, 24 November 2015 18:01 WIB
Ciaz, sedan premium dari Suzuki. TEMPO/Muh Syaifullah

TEMPO.CO, Jakarta - Setelah diperkenalkan pada publik di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 pada Agustus lalu, hari ini PT Suzuki Indomobil Sales secara resmi meluncurkan sedan notch back terbarunya, Ciaz.

Harga on the road (OTR) Jakarta Suzuki Ciaz Rp 275 juta untuk tipe transmisi manual (M/T) dan Rp 285 juta untuk tipe transmisi otomatis (A/T). Guna mengakomodasi selera konsumen, Ciaz hadir dengan tiga pilihan warna, yaitu Pearl Super Black, Pearl Snow White, dan Metallic Star Silver.

“Peluncuran Ciaz hari ini merupakan salah satu komitmen kami kepada masyarakat Indonesia untuk selalu menyajikan sesuatu yang berbeda," kata Makmur, Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales melalui siaran persnya, Selasa, 24 November 2015.

Secara global, Ciaz pertama kali hadir pada 6 Oktober 2014 lalu di India, disusul peluncurannya di Cina pada Januari 2015 dengan nama Suzuki Alivio. Terakhir, Ciaz diluncurkan secara resmi di Thailand pada 7 April 2015. Kedua negara tersebut merupakan produsen Ciaz. "Selain di pasar Asia, Ciaz telah dipasarkan secara global, antara lain di Amerika Latin, Timur Tengah, dan Afrika," kata Makmur.

Ciaz, kata Makmur, merupakan gabungan unsur-unsur sedan kelas atas dengan desain sporty dan elegan. Selain itu, mobil ini juga menyajikan keseimbangan antara efisiensi bahan bakar (karena menggunakan mesin tipe K14B berkapasitas 1.250 cc) dan performa berkendara, serta ruang kabin yang lapang dan nyaman, serta keselamatan yang tinggi.

Hadir dengan dimensi panjang 4.490 milimeter dan lebar 1.730 milimeter, menjadikan Ciaz terbesar di kelasnya. Dengan tata letak yang dioptimalkan, tempat duduk belakang dapat diduduki tiga orang dewasa dengan posisi yang nyaman. Selain itu, Ciaz juga memiliki spacious luggage dengan kapasitas bagasi 495 liter terbesar di kelasnya yang dapat membawa barang besar dan banyak, seperti tas golf sampai sepeda lipat. Ciaz memiliki tinggi keseluruhan 1.475 milimeter, jarak poros roda 2.650 milimeter, jarak terendah 160 milimeter, dan radius putar minimum 5,4 meter.

Kendaraan ini juga memiliki banyak fitur mutakhir sehingga pengendara dapat berkendara dengan nyaman dan menyenangkan, seperti switch audio yang mudah diatur pada kemudi dan Bluetooth connection dengan fungsi hands-free telephone, auto driving control, sistem audio 2 din dengan CD player, Mp3, USB connection, aux in, 4 speaker , dan 2 tweeter yang modern dan lengkap. Ciaz juga dilengkapi keyless engine push start yang dapat memudahkan  pengendaranya menghidupkan mobil hanya dengan menekan tombol "untuk".

PINGIT ARIA

#Industri Otomotif
#Suzuki

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi