Toyota Gelar The All New Kijang Innova Line-Off Ceremony
Reporter: Tempo.co
Editor: Saroh mutaya
Selasa, 24 November 2015 23:02 WIB
Toyota Motor Corp memperlihatkan mobil konsep terbarunya, Toyota S-FR dalam Tokyo Motor Show di Tokyo, Jepang, 28 Oktober 2015. Toyota S-FR merupakan mobil sport mungil yang memiliki mesin sebesar 1000 cc. REUTERS

TEMPO.CO, Jakarta - PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) menggelar acara The All New Kijang Innova Line-Off Ceremony untuk menandai produksi massal kendaraan generasi terbaru Kijang di Pabrik Karawang 1 TMMIN.

"Kami sangat senang dapat mempersembahkan The All New Kijang Innova ini sebagai salah satu bukti dari komitmen yang kuat dan berkesinambungan untuk memproduksi mobil sesuai kebutuhan Indonesia," kata Presiden Direktur TMMIN Masahiro Nonami lewat siaran pers di Jakarta, Selasa, 24 November 2015.

Nonami mengatakan, produksi model terbaru Kijang tersebut tidak akan terlaksana tanpa kerja sama yang baik dari mitra di Toyota Astra Motor (TAM), pemasok lokal, dealer, dan banyak lagi, serta dukungan dari pemerintah dan rakyat Indonesia.

The All New Kijang Innova adalah generasi keenam dari model legendaris Kijang yang produksi pertamanya di Indonesia dimulai pada tahun 1977.

Dimulai dengan kandungan lokal 18 persen, saat ini The All New Kijang Innova memiliki kandungan lokal sebesar 85 persen dan terus meningkat seiring dengan keterlibatan sumber daya manusia Indonesia di Toyota Indonesia dan pemasok lokal.

Sebanyak 16 perusahaan pemasok lokal baru ikut terlibat dalam proses produksi The All New Kijang Innova di Indonesia sehingga jumlah total pemasok lokal lapis pertama TMMIN kini menjadi 123 perusahaan.

Dalam produksi mobil-mobilnya TMMIN menjalankan kemitraan yang erat dengan pemasok lokal agar dapat bersama-sama tumbuh dan meningkatkan kualitas untuk memenuhi kebutuhan pelanggan. Sebuah fungsi khusus di TMMIN didedikasikan untuk menangani masalah pembangunan pemasok, dari transfer keahlian, standar keselamatan, kualitas, efisiensi dan pengiriman, hingga fungsi kemampuan manajemen.

TMMIN juga merangkul pemasok tingkat pertama untuk mentransfer pengetahuan ini ke pemasok mereka sehingga efek domino dapat tercapai.

"Acara hari ini juga merupakan pengingat bagi kami untuk melanjutkan upaya terbaik dalam memberikan kontribusi terhadap perkembangan industri otomotif Indonesia," jelas Nonami.

Kegiatan yang merupakan kelanjutan dari peluncuran perdana produk global di Indonesia (world premier) baru-baru ini, dihadiri Menteri Perindustrian Saleh Husin, Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Franky Sibarani, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Wakil Presiden Eksekutif Toyota Motor Corporation (TMC) Seiichi Sudo.

Selain itu, hadir pula Presiden Direktur TAM yang juga Managing Officer TMC Hiroyuki Fukui, Presiden Direktur TMMIN Masahiro Nonami, dan Wakil Presiden Direktur TMMIN Warih Andang Tjahjono. Pabrik Karawang 1 TMMIN merupakan pabrik pertama di dunia yang memproduksi The All New Kijang Innova.

ANTARA

#Industri Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi