Dari Makassar, GIIAS Sambangi Penggemar Otomotif Surabaya
Reporter: Tempo.co
Editor: Saroh mutaya
Jumat, 27 November 2015 06:13 WIB
Interior Suzuki Ciaz saat dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 di Tangerang, 30 Agustus 2015. Ciaz memiliki interior sporty dan elegan dan dilengkapi dilengkapi fitur keselamatan seperti dual airbag, ABS, sabuk pengaman depan dengan pretensioner. TEMPO/Marifka Wahyu Hidayat

TEMPO.CO, Jakarta - Setelah menggebrak pasar di Indonesia Timur dengan pameran otomotif di Makassar, Sulawesi Selatan, Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) berencana menyambangi Kota Surabaya, Jawa Timur. Di Makassar, Gaikindo menggelar GIIAS Makassar Auto Show pada 25-29 November 2015. Sedangkan di Surabaya bakal digelar kegiatan serupa pada 9-13 Desember 2015.

Penyelenggaraan pameran ini dilakukan Gaikindo sebagai komitmen merangsang kemajuan industri otomotif nasional dan lokal. Tidak hanya terkonsentrasi di Ibu Kota, tapi juga menyebar ke daerah-daerah lain di Tanah Air.

Berdasarkan data Gaikindo, Sulawesi Selatan menjadi satu dari sepuluh provinsi penyumbang penjualan kendaraan bermotor tertinggi se-Indonesia dengan kontribusi 2,8 persen dari total penjualan mobil nasional. Sedangkan Jawa Timur memberikan kontribusi sebesar 13,1 persen.

Sekretaris Gaikindo Eddy Sumedi menjelaskan, sebagai pusat kegiatan industri di Jawa Timur, penyelenggaraan GIIAS Surabaya merupakan langkah strategis untuk merangsang industri otomotif nasional. "GIIAS Surabaya diharapkan dapat dimanfaatkan sebagai ajang pengembangan industri otomotif lokal, sharing informasi teknologi terkini, sarana pengembangan industri pendukung dan komponen otomotif, dan wadah hiburan bagi masyarakat untuk menikmati industri otomotif," ujarnya.

Tercatat sudah 15 agen pemegang merek (APM) mobil yang sudah menyatakan keikutsertaannya dalam GIIAS Surabaya. Jadi total lebih dari 35 perusahaan, baik APM maupun industri pendukung, akan menyemarakkan GIIAS Surabaya.

BISNIS

#Kota Surabaya

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi