Chevrolet Trax Diklaim Sebagai Mobil Teraman di Kelasnya
Reporter: Tempo.co
Editor: Nunuy nurhayatiTNR
Selasa, 1 Desember 2015 22:13 WIB
Presiden Chevrolet Eropa, Susan Docherty, berpose disamping SUV Chevrolet Trax Mini baru di Paris Auto Show, Perancis, 27-9, 2012. (AP Photo/Michel Euler)

TEMPO.CO, Bogor -- General Motors Indonesia memperkenalkan SUV terbarunya, yakni Chevrolet Trax di Sirkuit Internasional Sentul, Jawa Barat, Selasa, 1 Desember 2015. Peluncuran produk terbaru GM Indonesia ini bersamaan dengan uji coba kendaraan bertajuk Trax-citement test drive. Rencananya, Trax akan mulai dijual secara resmi secara nasional pada Desember tahun ini.

GM Indonesia mengklaim bahwa Chevrolet Trax merupakan mobil serbaguna dengan sebuah SUV yang lengkap dan lincah. Presiden Direktur GM Indonesia menuturkan bahwa Chevrolet Trax ini dirancang dengan fitur yang sesuai dengan kebutuhan penduduk kota yang bergantung pada gaya hidup dan teknologi. "Mobil ini menggunakan mesin turbocharge standar yang memberikan daya sesuai dengan kebutuhan," kata Gaura Gufta.

Gaura Gufta menjelaskan, desain Chevrolet Trax  mengedepankan fitur keamanan yang komprehensif, di antaranya dengan merancang struktur badan yang membentuk rangka pelindung di sekitar kompartemen penumpang. Dengan sistem body frame integralnya, Trax memberikan struktur yang tangguh untuk berkendara dengan kecepatan tinggi namun tetap stabil dan kemudi yang canggih.

Selain itu, mobil ini dilengkapi dengan teknologi untuk menghindari risiko kecelakaan dan melindungi penumpang yang sedang berada di dalamnya. Melalui enam kantor udara yang tersebar di beberapa sudut, yakni di depan, samping, dan area tirai kabin, akan membantu menghindari risiko cedera setelah kecelakaan.

Untuk mengontrol keamanan selama berkendara, Gaura Gufta menjelaskan, mobil ini juga dilengkapi sabuk pengaman di bagian depan, electronic stability control (ESC), ABS dan kekuatan rem elektronik. Pada situasi yang sulit, pengendara bisa dengan mudah bisa mengandalkan kendali rem pada sudut dan rem bantuan. "Di antaranya hill descent control, hill starts assist, electro chr ok matic reat view mirror," katanya.

Trax juga memberikan kelebihan lainnya dalam membantu pengemudinya saat akan parkir dengan kamera belakang model LTZ. Selain itu, pada bagian atap mobil juga terdapat penangkal sinar dan panas matahari atau sunroof.

GM menempatkan Trax pada lebih dari satu juta kilometer melalui percobaan di seluruh dunia dan berbagai tes kecelakaan untuk memastikan keamanan tertinggi. Trax sendiri mengklaim bahwa teknologi dan firut keamanannya diakui atas peringkat keselamatan yang tinggi di Amerika Serikat, Eropa, dan Korea.

LARISSA HUDA 

#Industri Otomotif
#Kabupaten Bogor

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi