New Honda CR-V Pimpin Pasar SUV
Reporter: Tempo.co
Editor: Widiarsi Agustina
Minggu, 13 Desember 2015 04:44 WIB
Honda New CR-V. carscoop.com

TEMPO.CO, Jakarta - Produk SUV mewah New Honda CR-V menjadi pemimpin pasar di kelasnya dengan perolehan penjualan mencapai 964 unit sepanjang November lalu.

Prestasi ini diikuti oleh adiknya, Honda HR-V 1.5 liter yang juga meraih penjualan tertinggi di kelas Sport Utility Vehicle (SUV) dengan perolehan 2.407 unit.

Dengan tambahan itu, total penjualan New Honda CRV telah laku sebanyak 9.876 unit dan meraih market share sebesar 19 persen di kelasnya.

Adapun penjualan Honda HR-V 1.5 liter termasuk yang paling moncer, karena sepanjang tahun telah terjual 27.139 unit, dengan pangsa pasar 40 persen di kelasnya.

Sementara, produk Honda HR-V 1.8 liter, meraih angka penjualan 534 unit, dengan total 7.330 unit sepanjang 2015 dan pangsa pasar 14 persen.

“Secara keseluruhan, pasar SUV mengalami kenaikan sekitar 18% di tahun ini," kata Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor Jonfis Fandy dalam keterangan persnya Jumat, 11 Desember 2015. "Kehadiran Honda HR-V di awal tahun lalu menjadi pendorongnya."

Jonfis memprediksi tren bagus di kelas SUV ini akan berlanjut hingga tahun depan. Dia optimistis Honda bisa meningkatkan pangsa pasarnya, apalagi Honda baka segera memasarkan Crossover SUV baru yaitu Honda BR-V.

PRAGA UTAMA

#Industri Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi