Kepincut Bisnis Rental, Audi Investasi Rp 388,9 Miliar  
Reporter: Tempo.co
Editor: Setiawan Adiwijaya
Selasa, 5 Januari 2016 10:36 WIB
Audi Logo

TEMPO.CO, Jakarta - Pabrikan mobil Jerman, Audi AG, memperkuat aliansinya dengan perusahaan rental mobil di bandara Amerika Serikat, Silvercar. Audi menggelontorkan investasi senilai US$ 28 juta atau sekitar Rp 388,92 miliar untuk menambah armada mobil rental.

Audi beraliansi dengan perusahaan penyewaan mobil di bandara yang bermarkas di Texas itu sejak 2013. Silvercar menggunakan armada mobil Audi model A45 warna perak buatan tahun yang sama. Harga mobil Audi A45 di pasaran paling murah sekitar US$ 35 ribu atau sekitar Rp 469 juta.

Investasi US$ 28 juta yang digelontorkan Audi merupakan pendanaan putaran ketiga (Seri C). Sebelumnya perusahaan start up Silvercar sudah menerima pendanaan putaran pertama (Seri A) senilai US$ 11,5 juta dari investor Austin Ventures, Crunch Fund, SV Angel Fund, dan beberapa investor pribadi. Silvercar juga mendapat pendanaan (Seri B) dari salah satu co-founder Facebook, Eduardo Saverin dan Veloa Partners, yang menggelontorkan dana sekitar US$ 14 juta.

Seperti dilansir dari Autoblog, Selasa, 5 Januari 2016, dengan dukungan pendanaan yang kuat, Silvercar akan menjadi perusahaan rental mobil di bandara terkemuka dan mampu memperluas jangkauan pasar. Silvercar dinilai berhasil melakukan gebrakan bisnis penyewaan mobil bandara di Amerika. Selain didukung armada yang mewah, Silvercar juga sudah didukung dengan teknologi yang didukung aplikasi ponsel pintar, seperti teknologi komputasi awan (cloud) dalam proses penyewaan mobil. "Silvercar bukan hanya mewakili industri penyewaan mobil masa depan, tapi juga telah mendorong mobli berteknologi mobile," ujar Keogh.

Inilah, yang menurut Keogh, membuat Audi tertarik untuk menjalin kemitraan dengan Silvercar. "Kami ingin memanfaatkan kekuatan perusahaan dalam inovasi dan teknologi dengan menggabungkan otomotif dengan teknologi mobile untuk kepuasan pelanggan."   SETIAWAN ADIWIJAYA

#Industri Otomotif
#Audi

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi