GM Punya Bos Baru
Reporter: Tempo.co
Editor: Praga Utama TNR
Selasa, 5 Januari 2016 18:03 WIB
Pabrik otomotif General Motor meluncurkan Buick Riviera konsep pada Auto Shanghai 2013. Mobil dua pintu ini adalah perpaduan antara teknologi terkini, keindahan kontemporer, dan fungsi yang fleksibel. netcarshow.com

TEMPO.CODetroit - Raksasa otomotif, General Motors, memiliki direktur utama baru. GM pada Senin, 4 Januari 2015, waktu setempat, sepakat menunjuk Marry Barra sebagai direktur utama menggantikan Tim Solso. Posisi Solso sendiri digeser menjadi Direktur Independen GM.

Barra, 54 tahun, bukan muka baru di General Motors. Dia merupakan salah satu perempuan berpengaruh di industri otomotif Amerika Serikat dan internasional. Barra menjadi perempuan pertama yang duduk di jajaran direksi produsen mobil ini.

"Keputusan ini merupakan bagian dari rencana dan visi perusahaan di masa depan," kata Solso lewat pernyataan resminya, seperti dikutip dari situs autonews.com. Dia menyebut Barra sebagai orang yang tepat untuk menggantikan dirinya.

"Barra punya visi yang jelas, mampu membangun tim eksekutif yang solid, sehingga diharapkan bisa berujung pada hasil yang maksimal."

Salah satu prestasi Barra ialah menangani masalah recall ribuan kendaraan GM pada 2014. Waktu itu, mobil produksi GM harus ditarik karena bermasalah pada komponen pengapian yang menyebabkan sejumlah kecelakaan dengan korban mencapai 124 jiwa.

Dia juga dinilai punya visi memajukan GM sebagai produsen mobil otonom di masa depan. Pada hari yang sama dengan penunjukan Barra, GM mengumumkan investasi sebesar US$ 500 juta dan kerja sama dengan Lyft, sebuah perusahaan jaringan transportasi di AS untuk mengembangkan mobil tanpa pengemudi.

Dalam pernyataan resminya, Barra mengatakan, dengan dukungan dari jajaran direksi, ia akan berusaha membawa General Motors menjadi perusahaan otomotif terdepan dalam pengembangan produk mobilitas personal.

AUTONEWS.COM | PRAGA UTAMA

#Industri Otomotif
#General Motors

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi