AHM Berencana Jual 70.000 New Honda BeAT POP ESP Per Bulan
Reporter: Tempo.co
Editor: Saroh mutaya
Kamis, 14 Januari 2016 23:48 WIB
Personel girl band JKT 48 saat peluncuran motor New Honda BeAT POP ESP, 13 Januari 2016. TEMPO/Larissa Huda

TEMPO.CO, Jakarta - PT Astra Honda Motor menargetkan penjualan sebanyak 165.000 - 170.000 unit sepeda motor skutik terbaru New Honda BeAT POP eSP setiap bulannya setelah resmi dirilis.

Direktur Pemasaran AHM Margono Tanuwijaya dalam keterangan persnya yang diterima Bisnis.com Kamis (14 Januari 2016) mengatakan target penjualan ini disesuaikan dengan penjualan 2015 lalu yang mencapai 1,84 juta unit atau menguasai 41% pasar motor skutik nasional.

"Sebagai motor skutik paling laris di Tanah Air, kami menargetkan mampu menjual 165.000 - 170.000 unit New Honda BeAT sepanjang 2016 ini," katanya.

Dia mengatakan New Honda BeAT POP eSP mengusung bodi yang ramping sehingga lincah dan responsif dengan akselerasi 12,6 detik untuk mencapai 200m.

Skutik entry-level Honda ini hadir sebagai motor skutik paling irit di kelasnya dengan konsumsi bahan bakar mencapai 59 km/liter metode pengetesan EURO 3 (63 km/liter metode pengetesan EURO 2) dengan menggunakan metode pengetesan ECE R40 melalui pengaktifan fitur ISS. 

Model ini mengusung mesin 110cc eSP yang terintegrasi dengan ACG Starter dimana mampu menghidupkan mesin lebih halus tanpa suara dan menjadi dasar pengaplikasian fitur canggih Idling Stop System (ISS). Fitur ISS ini mampu mematikan mesin saat berhenti lebih dari 3 detik dan pengendara hanya perlu menarik tuas gas untuk menghidupkannya lagi.

AHM melengkapi New Honda BeAT POP eSP dengan tipe Combi Brake System (CBS) yang membantu pengendara untuk menyeimbangkan pengereman roda belakang dan depan untuk mengurangi kecepatan secara efisien. Selain itu, model ini juga dilengkapi standar samping otomatis (Side Stand Switch) di mana mesin tidak dapat dinyalakan apabila dalam posisi turun, serta Brake Lock yang lebih mudah dioperasikan  untuk mencegah motor loncat saat dinyalakan atau motor tetap dalam kondisi diam saat berhenti di tanjakan.

New Honda BeAT POP eSP kini hadir melalui dua desain stripe yakni Cool Pixel dan Comic Hits.  Stripe Cool Pixel mengusung tema pixelate image dengan 5 pilihan, yakni warna Harmony Black White untuk tipe CW, CBS, CBS-ISS dan warna Groovy Red White untuk tipe CBS, CBS-ISS. Sementara itu Stripe Comic Hits mengusung tema pop-art comic image dengan 4 pilihan, yaitu warna Tone Black untuk tipe CW, warna Melody Blue White untuk Tipe CBS, CBS-ISS dan warna Voice Magenta White untuk tipe CBS-ISS. Keseluruhan stripe ini semakin memberikan pilihan sesuai dengan karakter grafis yang dihadirkan.

"Keseluruhan tipe New Honda BeAT POP eSP ini diluncurkan dengan harga on the road (OTR) Jakarta Rp 14.300.000,- untuk tipe CW, Rp 14.500.000,- untuk tipe CBS dan Rp 15.000.000,- untuk tipe CBS-ISS," katanya.

Adapun berdasarkan data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) sepanjang Januari - November 2015, Honda BeAT series tercatat sebagai sepeda motor skutik terlaris di Indonesia dengan total penjualan mencapai 1.848.439 unit atau 41% dari total penjualan skutik nasional. Kontribusi model ini menjadi semakin memperkuat posisi Honda sebagai raja skutik nasional dengan angka penjualan 3.487.143 unit atau memimpin 77,5% pangsa pasar skutik nasional pada periode yang sama. Hingga November 2015, Honda BeAT series telah menjadi pilihan lebih dari 9,7 juta konsumen tanah air sejak pertama kali diluncurkan pada Juni 2008

BISNIS

#Industri Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi