New Ridgeline dan Acura Jadi Andalan Honda 2016
Reporter: Tempo.co
Editor: Saroh mutaya
Jumat, 15 Januari 2016 00:05 WIB
Honda Civic Type R dibalut dengan mesin VTEC Turbo Earth Dreams Technology 2.0 liter 4 silinder, direct injection segaris. TEMPO/Meiky Sofyansyah

TEMPO.CO, Jakarta - Honda untuk pertama kalinya menampilkan dua model terbarunya, All New Honda Ridgeline dan Acura Precision Concept pada ajang North American International Auto Show (NAIAS) 2016.

NAIAS 2016 dimulai 11 Januari 2016 sampai dengan 24 Januari 2016 bertempat di Cobo Center One, Washington Boulevard, Detroit, Michigan, Amerika Serikat.

Presiden dan CEO Honda Motor Co.Ltd, Takahiro Hachigo mengatakan pada ajang NAIAS 2016, Honda meluncurkan model All New Honda Ridgeline yang menandai perjalanan sepuluh tahun model tersebut di kawasan Amerika, di mana pada tahun pertamanya Honda Ridgeline berhasil meraih penghargaan Truck of The Year.

All New Honda Ridgeline menggunakan mesin Honda i-VTEC V6 3.5 liter, berinjeksi segaris dengan 6 AT. Model ini menggunakan teknologi terbaru i-VTM4™ torque vectoring AWD technology untuk pertama kalinya dengan menampilkan Intelligent Terrain Management dengan empat mode pilihan yakni normal, sand, snow, dan mud.

Selain itu, menghadirkan robust medium-duty off-road serta towing capability dengan superior on-road, all-weather handling, traksi, serta performa yang lebih baik.

Dalam hal kelapangan kabin, All New Honda Ridgeline menyajikan kabin terbesar di kelasnya baik untuk penumpang maupun ruang kargo. All New Honda Ridgeline menggunakan material berkualitas tinggi, leather trim, full-color TFT center meter, serta 8-inch Display Audio Touchscreen dengan Apple Car Play serta Android Auto yang juga kompatibel.

All New Honda Ridgeline mempunyai lebar 5.4 inci, lebih besar dibanding generasi sebelumnya, serta 4 inci lebih panjang dibanding pendahulunya, tinggi 4 kaki atau 48 inci diantara rear wheel arches.

Untuk fitur keselamatannya, All New Honda Ridgeline menggunakan generasi terbaru dari teknologi struktur rangka bodi ACE™,  fitur Honda Sensing™ (Lane Departure Warning (LDW), Collision Mitigation Braking System™ (CMBS™), Forward Collision Warning (FCW), Road Departure Mitigation (RDM) serta Lane Keeping Assist (LKAS), multi-angle rearview camera sebagai fitur standar di semua tipe, dan juga Honda LaneWatch™.

ACURA Precision Concept

Acura Precision Concept menandai babak baru dari jajaran model brand ACURA khususnya untuk model sedan premium. ACURA Precision Concept tampil dengan desain yang slim namun mempunyai desain headlight yang lebih tajam, sementara desain tailightnya berwarna silver menggambarkan ciri khas sebuah sedan premium.

Hingga saat ini ACURA mempunyai tiga model sedan yaitu ILX, TLX, dan RLX. Sementara untuk ACURA NSX sudah memasuki tahapan produksi massal dan pengiriman untuk konsumen akan direncanakan pada kuartal pertama tahun 2016 ini.

BISNIS

#Industri Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi