All New Toyota Fortuner, Apa Kelebihannya?
Reporter: Tempo.co
Editor: Efri NP Ritonga
Jumat, 22 Januari 2016 22:41 WIB
Chief Executive Designer PT Toyota Astra Motor Hiroki Nakajima memperkenalkan produk baru All New Toyota Fortuner di Jakarta Convention Center, 22 Januari 2016. TEMPO/Praga Utama

TEMPO.CO, Jakarta - PT Toyota Astra Motor hari ini meluncurkan mobil barunya, All New Toyota Fortuner. Generasi kedua dari model sport utility vehicle yang pertama kali diperkenalkan pada 2005 ini diklaim punya banyak keunggulan dibandingkan model lama.

Apa saja kelebihannya? Chief Executive Designer TAM Hiroki Nakajima mengatakan model baru ini bukan sekadar berubah luarnya. "Mulai dari mesin sampai interior pun kami upgrade," ujarnya dalam peluncuran All New Fortuner di Jakarta Convention Center, Jumat, 22 Januari 2015.

Pada sektor mesin, All New Fortuner menggunakan mesin baru, yakni 2TR Dual VVT-i bensin berkapasitas 2,7 liter; dan 2GD - FTV diesel berkapasitas 2,3 liter. Dibandingkan mesin lama, mesin baru ini diklaim lebih irit 10 persen.

Adapun keluaran tenaganya justru lebih besar yakni 163,1 tenaga kuda dan 149,6 tenaga kuda, lebih besar 2,7 dan 5,6 tenaga kuda dibandingkan model lama.

Dari sisi kenyamanan, All New Fortuner terkesan lebih mewah dengan keberadaan fitur penunjang aksesibilitas. Pada pintu belakang, mobil ini sudah punya fitur power back door, yang membuat pintu dapat terbuka dan tertutup otomatis. Lalu ada fungsi penyesuaian jok elektrik. Sayangnya, tidak seperti SUV mewah lain, tidak ada fitur penghangat atau pemijat pada jok.

Namun secara umum, kabin All New Fortuner terasa lebih nyaman. Hal ini berkat penggunaan material kulit pada seluruh jok. Fasilitas hiburan dan navigasi pada layar sentuh di head unit juga mudah dimengerti dan dioperasikan.

"Aneka fitur baru ini menjadikan Fortuner sebagai high class SUV terlengkap di kelasnya," ujar Nakajima.

PRAGA UTAMA

#Industri Otomotif
#Toyota Astra Motor
#Kotamadya Jakarta Pusat | DKI Jakarta

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi