Wuling Yakin Bisa Mengulang Sukses di Indonesia  
Reporter: Tempo.co
Editor: Rr. Ariyani Yakti Widyastuti
Kamis, 28 Januari 2016 16:59 WIB
Presiden PT SAIC General Motors Wuling (SGMW) Motor Indonesia, Xu Fei Yun. TEMPO/Wisnu Agung Prasetyo

TEMPO.COJakarta - Presiden PT SAIC General Motors Wuling (SGMW) Motor Indonesia Xu Feiyun yakin produknya bisa bersaing dengan produsen mobil Jepang di Indonesia. 

Melihat keberhasilan mereka di Cina yang bisa memproduksi mobil hingga dua juta unit pada tahun lalu, SGMW optimistis kehadirannya bisa diterima di pasar Indonesia. "Pasar Indonesia sangat potensial," kata Xu Feiyun di Hotel Shangri-La, Kamis, 28 Januari 2016.

Feiyun mempertimbangkan beberapa hal yang membuat SGMW berani membuka pasarnya di Indonesia. Posisi Indonesia yang menjadi pasar terbesar keempat di dunia menjadi salah satu pertimbangannya. 

Pertumbuhan ekonomi di Indonesia yang stabil dan cenderung positif juga membuat SGMW bisa bertahan dalam jangka waktu yang lama. Selain itu, pertimbangan lainnya adalah pertumbuhan masyarakat kalangan menengah atas yang terus meningkat membuat SGMW tidak ragu datang ke Indonesia.

Selain itu, Feiyun menilai rasio kepemilikan mobil di Indonesia cenderung masih sedikit, sehingga SGMW melihat adanya peluang bisnis untuk menjual produknya di Indonesia. Belum lagi dengan budaya Indonesia yang senang berkumpul dinilai sesuai dengan produk yang ditawarkan SGMW, terutama untuk mobil jenis multi-purpose vehicle atau MPV.

Meski menyadari akan sulit bersaing dengan perusahaan mobil Jepang yang merupakan pemain lama, SGMW yakin akan mampu menciptakan produk yang diperlukan masyarakat dengan kualitas kompetitif. "Kami terus mendengarkan kebutuhan masyarakat Indonesia dan belajar dari kesuksesan perusahaan Jepang," kata Feiyun.

LARISSA HUDA

#Industri Otomotif
#Wuling SGMW

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi