Baru Sepekan, 2.000 Unit All New Fortuner Sudah Dipesan
Reporter: Tempo.co
Editor: Saroh mutaya
Selasa, 2 Februari 2016 02:03 WIB
All New Fortuner, Merapi, 29 Januari 2016. Foto: Tim PT TAM

TEMPO.CO, Jakarta - Baru sepekan All New Fortuner diperkenalkan oleh PT Toyota Astra Motor (TAM), Auto2000, sebagai dealer terbesar Toyota sudah mencatatkan penjualan sebanyak 2.000 unit.

Agus Prayitno, Chief Executive Auto 2000 mengklaim, laris manisnya All New Fortuner tak terlepas dari kepercayaan pelanggan akan sebuah produk dan layanan.

“Untuk memberikan pengalaman yang terbaik dalam memiliki kendaraan Toyota, kami akan terus menjaga kualitas dan pelayanan kami,” katanya dalam keterangan resmi, Senin, 1 Februari 2016.

All New Fortuner hadir dengan 6  line up dengan 3 tipe utama yaitu, VRZ dan SRZ sebagai grade terbaru, serta G.

Tercatat selama tujuh hari penjualan All New Fortuner didominasi tipe VRZ 4x2 dengan jumlah 1.431 unit atau sekitar 70% dari total penjualan All New Fortuner di Auto 2000.

Lebih rinci, tipe G berkontribusi 14% dan tipe SRZ sebesar 8%. Sementara itu, untuk All New Fortuner 4x4, yaitu tipe VRZ sebesar 6% dan tipe G sebesar 2%.

Saat ini, sekitar 92% dari total penjualan Fortuner baru didominasi oleh varian mesin diesel, dan hal ini sesuai dengan prediksi Toyota Astra Motor dengan menghadirkan varian diesel lebih banyak dibandingkan dengan bensin.

Fortuner dengan pilihan transmisi otomatis pun lebih banyak peminatnya dengan komposisi mencapai 92%.

Ke depan, pasar Fortuner diperkirakan akan lebih besar lagi karena pada Februari akan mulai dipasarkan di Kalimantan.

BISNIS

#Industri Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi