Datsun Bidik Kuasai 20 Persen Pasar Otomotif Dalam Negeri
Reporter: Tempo.co
Editor: Rr. Ariyani Yakti Widyastuti
Jumat, 12 Februari 2016 20:20 WIB
Oka Antara dan lima kontestan dalam acara Media Gathering Reality Show Pemburu Mimpi yang disponsori oleh mobil Datsun di Goethe Institute, Jakarta, 12 Februari 2016. TEMPO/Larissa Huda

TEMPO.CO, Jakarta - Head of Datsun Indonesia Indriani Hadiwidjaja menargetkan penjualan mobil Datsun pada tahun fiskal 2015 bisa meningkat dan menguasai 20 persen dari total penjualan mobil nasional. Indriani enggan menyebut target 2016 mengingat tahun fiskal 2015 baru akan berakhir pada Maret 2016 ini. Namun sejauh ini, penjualan Datsun sudah mencapai 25 ribu unit pada tahun fiskal 2015.

"Kami masih melihat perekonomian masih naik turun, sehingga belum bisa sebut angka penjualan tapi hanya mematok pada market share," kata Indriani di Goethe Institute, Jumat, 12 Februari 2016.

Jika dibandingkan dengan tahun lalu, penjualan mobil keluaran PT Nissan Motor Indonesia ini terbilang meningkat. Pasalnya, pada tahun fiskal 2014, pangsa pasar Datsun masih berkisar pada angka 14 persen. Indriani mengatakan pada tahun ini ada meningkat sebesar enam persen.

Untuk meningkatkan performa penjualan tahun ini, Datsun telah menggunakan strategi full year dalam promosinya. Sebab pada 2014 lalu, Indri mengatakan Datsun baru meluncurkan produk pada Juni.

Sementara untuk model baru dibuka pada September lalu. "Dua model ini nantinya akan full year pada 2015 dan kami optimis market share akan meningkat," kata Indriani.

Selanjutnya, Datsun akan terus berupaya mengembangkan dealer network. Indriani mengatakan, hingga September 2014, jumlah dealer Datsun masih 80 unit. Sementara saat ini, jumlah dealer sudah mencapai 113 unit. "Angka itu akan berkembang terus," kata Indriani.

LARISSA HUDA

#Industri Otomotif
#Datsun

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi