Target Penjualan Yamaha Bali Naik 150 Persen dari Tahun Lalu
Reporter: Tempo.co
Editor: Saroh mutaya
Senin, 15 Februari 2016 17:45 WIB
Produsen Yamaha Motor Co Ltd's memperlihatkan mobil konsep terbarunya dalam pagelaran Tokyo Motor Show di Tokyo, Jepang, 28 Oktober 2015. REUTERS

TEMPO.CO, Jakarta - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing DDS Bali menargetkan penjualan produknya pada 2016 ini meningkat 150% dibandingkan dengan 2015 lalu.

Ivan Kurniawan, Koordinator Marketing Yamaha DDS Bali, mengatakan pada 2015 lalu penjualannya berkisar antara 1.800 unit hingga 2.000 unit per bulan dan target penjualan tahun ini naik menjadi 4.000 unit hingga 4.500 unit per bulannya.

“Kondisi perekonomian Bali sendiri cukup unik dibandingkan dengan daerah lain karena di Bali ini pariwisatanya sangat diminati dan kami yakin area Bali ini masih bisa tumbuh meskipun di awal tahun ini belum terlalu baik,” tuturnya saat ditemui di Denpasar, Senin (15 Februari 2016).

Pihaknya pun akan membuat berbagai macam kegiatan seperti touring, gathering konsumen, serta terus memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan untuk membantu meningkatkan penjualannya.

“Untuk tahun lalu, varian NMAX menjadi unggulan dan pada 2016 ini kami yakin masih akan tetap menjadi unggulan kami. Selain itu kami juga akan meluncurkan produk-produk terbaru yang tentunya kami yakin akan diminati masyarakat,” paparnya.

Ivan Kurniawan menambahkan, untuk varian NMAX sendiri pihaknya menargetkan tahun ini sekitar 3.000 unit hingga 3.500 unit per bulan akan terjual.

“Bahkan sekarang ini sudah ada yang memesan NMAX sekitar 800 hingga 1.000 unit. Melihat hal tersebut, NMAX masih menjadi produk favorit di Bali dan kami optimis dapat tercapai,” ujarnya.

Ivan Kurniawan menyatakan untuk di Bali sendiri, daerah Kota Denpasar dan Kabupaten Badung yang paling banyak meyumbang penjualan NMAX dengan market share sekitar 70% dari seluruh Bali.

BISNIS

#Industri Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi