Suzuki Luncurkan 'Ayam Jago' Seharga Rp 21 Jutaan  
Reporter: Tempo.co
Editor: Rully Widayati
Selasa, 16 Februari 2016 13:06 WIB
Suzuki New Satria FU 150 (suzuki.co.id)

TEMPO.CO, Jakarta - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan produk baru All New Satria F150 dengan sejumlah perubahan. Sepeda motor ini dibanderol Rp 21 jutaan per unit.

"Inilah momen paling tepat membuktikan rumor dahsyatnya performa Suzuki All New Satria F150," kata Deputy of Managing Director 2W PT SIS Endro Nugroho di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Selasa, 16 Februari 2016.

Ia mengatakan konsep pengembangan motor ini menitikberatkan pada empat faktor, yaitu performa mesin, elektronik canggih, sasis kuat dan ringan, serta dimensi ramping dan kompak.

Mengusung mesin baru 150 cc, All New Satria F150 telah mengadopsi teknologi fuel injection (FI), yang dipadukan dengan dual spray injector, yang dikendalikan otomatis oleh electronic control module (ECM).

Bentuk rangkanya menggunakan tipe twin spar frame dengan konsentrasi bobot di bagian tengah sehingga motor ini diklaim lebih ringan.

Endro mengatakan desain ayam jago futuristik yang mengadopsi DNA MotoGP menjadi dasar pengembangan motor ini untuk membuatnya tetap ramping dan kompak.

Instrumen speedometer-nya menggunakan model full digital yang menampilkan kecepatan, RPM, posisi gigi, FI Ready, temperatur, twin trip, interval penggantian oli, dan petunjuk jam.

Untuk harga jual on the road Jakarta, All New Satria F150 High-Grade Version dibanderol Rp 21,95 juta, sementara untuk varian Standard Version dilego pada harga Rp 21,65 juta.

Disebut-sebut, Honda Conic 150 R merupakan kompetitor utama Suzuki Satria untuk jenis sepeda motor ini. Dibuat oleh pabrikan PT Astra Hinda Motor, Sonic 150 R juga mengusung julukan "ayam jago", sebagaimana Suzuki Satria.

ANTARA | ELIK S

#Industri Otomotif
#Suzuki

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi