Kendall Oil Incar Segmen Mobil Penumpang di Indonesia  
Reporter: Tempo.co
Editor: Praga Utama TNR
Kamis, 3 Maret 2016 17:50 WIB
motorbeam.com

TEMPO.COJakarta - Merek pelumas otomotif asal Amerika Serikat, Kendall Oil, resmi dijual di Indonesia. Produk oli buatan raksasa minyak Phillips 66 ini mencoba meraup pangsa pasar di segmen mobil penumpang dan kendaraan komersial.

"Kami optimistis bisa meraih pasar di Indonesia karena potensinya masih sangat besar," kata International Sales Director Phillips 66 Julie Thompson dalam acara perkenalan Kendall Oil di Kuningan, Jakarta Pusat, Kamis, 3 Maret 2016.

Ada empat jenis produk Kendall Oil yang dijual di Indonesia. Pertama, pelumas untuk kendaraan bermesin bensin dengan varian GT-1 Full Synthetic SAE 0W-20; kedua, Super DXA Diesel Engine Oil SAE 10W-30; ketiga, pelumas transmisi otomatis VersaTrans ATF; dan, keempat, pelumas Special Limited-Slip Gear (API GL-5, SAE 80W-90).

Julie menjelaskan, kelebihan semua produk Kendall Oil adalah penggunaan teknologi liquid titanium dengan protection additive. "Ini menciptakan lapisan titanium yang akan melindungi komponen mesin kendaraan, sehingga dapat memperpanjang usia mesin, meningkatkan pembakaran, dan menghemat bahan bakar.”

Di Indonesia, Phillips 66 menggandeng PT Kendali Andalan Sempurna (KAS) sebagai importir dan distributor resmi Kendall Oil. "Untuk sementara, produk ini masih diimpor langsung dari pabrik kami di Amerika Serikat. Tapi, kalau penjualannya ternyata sangat bagus, bisa saja kami membuka pabrik di sini."

Kepala Bagian Penjualan PT KAS Christopher Tan mengatakan produk ini sudah tersedia di sejumlah toko pelumas di kota besar. "Kami sedang membangun jaringan penjualan, nanti oli ini akan tersedia dari Sabang sampai Merauke." Untuk harganya, dia mengatakan Kendall Oil dijual dari harga Rp 80 ribu per kemasan 1 liter.

PRAGA UTAMA

#Industri Migas
#ConocoPhillips Co.

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi