Jadi Kendaraan Resmi KTT OKI 2016, Ini Keistimewaan BMW 520d
Reporter: Tempo.co
Editor: Grace gandhi
Sabtu, 5 Maret 2016 09:43 WIB
BMW 520d. motoburg.com

TEMPO.CO, Jakarta - BMW 520d akan menjadi kendaraan resmi Konferensi Tingkat Tinggi Luar Biasa Organisasi Kerja Sama Islam 2016 di Jakarta pada 6-7 Maret 2015. BMW Grup Indonesia juga telah menyerahkan 21 unit mobil tersebut kepada Pasukan Pengamanan Presiden.

Digunakannya kendaraan jenis ini supaya para tamu kehormatan bisa merasa nyaman. Biasanya, BMW didesain sporty. Namun, pada seri kelima, BMW menghadirkan desain sporty dan mewah sekaligus. BMW 520d yang akan digunakan untuk para tamu kehormatan KTT tersebut besok termasuk dalam seri ini.

Mobil ini didesain dengan tampilan wajah agresif dengan lekukan garis tegas, menunjukkan aura sporty dan mewah secara bersamaan. Juga disematkan washer lamp untuk menjaga kebersihan kaca lampu. Lampu pada BMW seri ini dibuat lebih slim dibanding generasi sebelumnya. Dan pada 520d luxury, terdapat aksen chrome yang berada di bagian bawah bumper belakang.

Sementara itu, kesan pertama ketika memasuki BMW 520d adalah mewah. Anda akan disambut balutan material berkualitas tinggi serta panel wood yang dipadukan dengan aksen chrome yang mewah. Terdapat panel-panel meliputi AC digital, audio system, engine start button, dan disematkan layar 7 inci yang berfungsi sebagai entertain dan multi-information display (MID).

Interior 520d semakin kompak dan praktis dengan tuas persneling yang kecil dan hilangnya tuas handbrake yang diubah menjadi tombol pada sisi kanan tuas persneling.

Mobil ini juga menyematkan iDrive Touch Controller. Tombol tersebut akan memudahkan mengontrol iDrive hanya dengan satu sentuhan. Dengan perpaduan warna hitam dan putih dalam desain interiornya, mobil ini memberi kesan elegan serta nyaman berada di dalamnya. Balutan hitam terdapat pada dashboard dan doortrim, sedangkan balutan putih terdapat pada bagian bawah dashboard, jok yang dilapisi kulit berkualitas,dan handrest pada console tengah.

"Tak sampai di situ, pada bagian jok belakang, Anda akan ditawarkan dengan legroom yang lega dan bisa mengubah pengaturan AC belakang sesuai keinginan dengan menekan tombol AC pada console tengah," kata Rajamobil.com dalam artikelnya, Februari lalu.

Dalam urusan mesin, BMW menyematkan mesin berkapasitas 1.995 cc yang menghasilkan tenaga maksimum sebesar 184 hp pada 4.000 rpm. Seperti mobil diesel pada umumnya, torsi yang dihasilkan mesin ini sangat mengejutkan, yaitu 380 pada putaran 1.750-2.750 rpm. Untuk urusan emisi gas buang, BMW mengklaim mesin ini hanya menghasilkan CO2 sebesar 137 g/km.

Mesin ini dikawinkan dengan transmisi 8 percepatan otomotas steptronic. BMW menyematkan rem cakram pada bagian depan dan belakang. Pada rem depan menggunakan inframe structure untuk memberikan pengereman yang mumpuni. Selain itu, fitur keamanan, seperti ABS, EBD, dan BA, dibenamkan pada mobil mewah asal pabrikan Jerman ini

RAJAMOBIL | OTOMOTIFNET | INGE KLARA


 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi