Toyota Bangun Pusat Pendidikan Mesin
Reporter: Tempo.co
Editor: Saroh mutaya
Senin, 7 Maret 2016 23:02 WIB
Seorang model berpose di samping Toyota Rush TRD Ultimo, Hotel Raffles, Jakarta, 26 Februari 2016. TEMPO/Friski riana

TEMPO.CO, Jakarta - Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) menggelontorkan Rp23 miliar untuk membangun pusat pendidikan permesinan bernama TMMIN Learning Center (TLC) di area produksi mesin baru di Karawang, Jawa Barat.

"TLC ketiga ini memiliki teknologi perangkat keras seperti mesin praktikum serta sumber daya manusia yang handal dan pelatih bersertifikat," kata Presdir PT TMMIN Masahiro Nonami di Karawang, Senin, 7 Maret 2016.

Selain sebagai fasilitas pelatihan bagi karyawan, lanjut Nonami, TLC juga dipergunakan sebagai tempat pelatihan bagi para pemasok lokal dan institusi pendidikan serta komunitas di sekitar lokasi.

Menurutnya, TLC baru tersebut akan berkontribusi dalam pengembangan sumber daya manusia Toyota Indonesia yang berkualitas global dan bertanggung jawab untuk menelurkan dan meningkatkan produk-produk berkualitas global.

"Kami juga membuka fasilitas TLC untuk dapat dipergunakan oleh para pemasok lokal dan institusi-institusi pendidikan sebagai salah satu wujud dari komitmen dalam membangun SDM di Indonesia, terutama bidang keterampilan manufaktur otomotif," ujar Nonami.

ANTARA

#Industri Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi