Indonesia International Motor Show Digelar April
Reporter: Tempo.co
Editor: Rr. Ariyani Yakti Widyastuti
Selasa, 15 Maret 2016 17:00 WIB
Pengunjung melihat mobil yang dipamerkan pada pembukaan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015 di JI Expo Kemayoran, Jakarta, 19 Agustus 2015. Pameran otomotif terbesar di Indonesia, IIMS tahun ini menargetkan akan dibanjiri oleh 380.000 pengunjung. Tempo/Tony Hartawan

TEMPO.COJakarta - Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) dipastikan bakal digelar pada 7-17 April 2016. "Untuk pertama kalinya, pameran otomotif di Indonesia dilaksanakan di semester pertama," ujar Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo Ery Erlangga dalam jumpa pers di Energy Building, Senayan, Jakarta Selatan, Selasa, 15 Maret 2016.

Pada periode sebelumnya, IIMS biasa digelar pada pertengahan tahun atau paruh kedua tahun berjalan. Bahkan, pada 2015, pameran yang berlokasi di Jakarta International Expo Kemayoran ini diadakan berbarengan dengan pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS).

Pemilihan waktu pameran pada April ini bertujuan demi menjaga momentum. "Di awal tahun banyak agen pemegang merek (APM) yang meluncurkan produk dan program baru." Perhelatan IIMS, menurut Ery, diharapkan bakal menarik animo masyarakat untuk membeli mobil baru. "Sehingga pasar otomotif Tanah Air kembali bergairah."

Dyandra mengumumkan setidaknya 18 merek mobil dan 8 merek sepeda motor akan berpartisipasi dalam acara ini. Tercatat merek-merek Asia, seperti Daihatsu, Datsun, Honda, Hyundai, Mitsubishi, Nissan, Tata, dan Toyota, akan membuka booth di IIMS. Merek Eropa dan Amerika, seperti Alfa Romeo, Audi, BMW, Chevrolet, Chrysler, Dodge, Fiat, Jeep, Mercedes-Benz, MINI, dan Volkswagen, pun tak mau kalah.

Adapun merek sepeda motor premium, seperti Ducati, Italjet, Peugeot Scooters, dan Zero Motorcycle yang dibawa grup Garansindo, serta Honda, BMW Motorad, Royal Enfield, dan Yamaha, turut memamerkan sejumlah produk barunya. "Semoga peserta bisa memperoleh penjualan maksimal pada acara ini," tuturnya.

Pihak APM dan importir umum memang memanfaatkan IIMS sebagai sarana promosi dan penjualan. Marketing and CR Division Head PT Astra International Tbk-Daihatsu Sales Operation (DSO) Hendrayadi Lastiyoso mengatakan, "IIMS adalah saat yang tepat untuk menggenjot penjualan lewat program menarik untuk konsumen, seperti cicilan ringan."

PRAGA UTAMA

#Industri Otomotif
#Gaikindo

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi