VW Investasikan US$ 4,49 Miliar di Cina
Reporter: Tempo.co
Editor: Rully Widayati
Senin, 25 April 2016 14:32 WIB
REUTERS/Arnd Wiegmann

TEMPO.CO, Jakarta - Volkswagen berencana untuk berinvestasi senilai US$ 4,49 miliar dengan mitra patungan di Cina tahun ini. Di negara tersebut, VW akan fokus untuk kendaraan segmen sport utility vehicle (SUV) dan new energy vehicle (NEV).

Perusahaan itu optimistis China akan mengalami tren positif di sektor penjualan kendaraan bermotor kendati VW sendiri mengalami penurunan penjualan pada tahun lalu sebesar 3,4 persen atau menjadi 3,5 juta unit.

VW akan meluncurkan 10 kendaraan Audi produksi lokal dan model SUV untuk menggenjot kinerja penjualan. "Ini akan dimulai tahun ini dengan SUV segmen B," kata China Chief VW Jochem Heizmann, seperti dikutip dari Reuters, Senin, 25 April 2016.

Untuk kendaraan segmen NEV atau energi baru, VW memperkirakan penjualan akan mencapai 2 juta unit pada 2020 mendatang. Ini sejalan dengan target pemerintah setempat yang memang beruaya mengembangkan kendaraan ramah lingkungan.

VW berencana membangun 15 plug-in hybrid atau kendaraan listrik baru di Cina dalam tiga hingga empat tahun ke depan, termasuk mengembangkan konektivitas online untuk seluruh model yang diproduksi.

BISNIS.COM

#Industri Otomotif
#VW | Volkswagen

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi